TUTUP
TUTUP
METRO

Yenny Wahid: Tak Ada Negara Seunik Indonesia

Generasi muda diminta menjauhi saling menghujat.
Yenny Wahid: Tak Ada Negara Seunik Indonesia
Yenny Wahid berorasi di acara Nusantara Bersatu (VIVA.co.id/ Danar Dono)

VIVA.co.id – Yenny Wahid, putri mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid, turut  memberikan orasi kebangsaan dalam Apel Nasional Nusantara Bersatu, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu, 30 November 2016. 

Dalam orasinya, Yenny menegaskan, Indonesia merupakan negara yang terdiri dari kultur dan budaya berbeda. Indonesia, menurutnya, harus dapat menjadi contoh bahwa perbedaan dapat tetap bergerak beriringan bersama.

"Di sini orang bebas sekolah, di Afghanistan mereka mau sekolah malah menjadi korban perang. Di sini kita berbangga dengan berbeda tapi disatukan semangat Bhinneka, tidak ada negara seunik Indonesia," ujar Yenny. 

Yenny menekankan pentingnya persatuan dalam mewujudkan Kebhinnekaan Indonesia. Dia berpesan kepada seluruh generasi muda untuk menjauhi saling menghujat mengatasnamakan perbedaan.

"Kami melihat ruang publik diisi dengan hujatan dan makian, ini hanya akan longgarkan ikatan persaudaraan. Kita wajib menjunjung persatuan dan persaudaraan," ujarnya menambahkan.

Generasi muda, kata Yenny, harus dapat menjaga kerukunan dalam perbedaan untuk persatuan. Untuk itu, harus diawali dengan niat suci kebhinnekaan dan dimulai dari generasi muda.

"Kerukunan harus dijaga. Diawali dengan niat. Dalam persatuan ada kemenangan. Tanpa persatuan, mimpi indah Indonesia tak akan pernah tercapai.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP