Apel Nusantara Bersatu, Kapolri Berikat Kepala Merah Putih

Kapolri Tito Karnavian hadiri Apel Nasional Nusantara Bersatu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Ribuan orang yang terdiri atas pemuda, pelajar, polisi, TNI, dan PNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pagi ini menggelar apel nasional bertajuk "Apel Nasional Nusantara Bersatu". Apel yang rencananya juga dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ini jika sesuai jadwal dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Peringati Maulid Nabi, Menag Yaqut Ungkap Persamaan Indonesia dan Kota Madinah

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan telah tiba. Keduanya hadir dengan mengenakan ikat kepala merah putih.

Selain itu, ratusan pelajar dan pemuda mulai tiba dan parkir di lapangan Irti Monas.

Ngeri, Sekjen PBB Peringatkan Dunia di Ambang Krisis, Perang, dan Perpecahan

Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka mulai macet, karena puluhan bus yang mengangkut pelajar menurunkan para pelajar peserta apel. Mereka semua tampak mengenakan ikat kepala merah putih di kepalanya.

Tak ketinggalan, para petugas TNI dan polisi juga kompak mengenakan ikat kepala merah putih dalam acara tersebut. Suasana di Silang Monas sudah mulai ramai oleh peserta. Panggung besar bernuansa merah putih dan spanduk pahlawan nasional berukuran besar terpampang di lokasi acara.

Anggota Brimob, Ingat Baik-baik Pesan Kapolri Ini
Presiden Jokowi di Perayaan Natal Nasional 2023 di Surabaya

Presiden Jokowi: Capaian Pembangunan Harus Kita Rawat dan Jaga, Kita Lanjutkan

Presiden Jokowi mengingatkan kepada semua masyarakat Indonesia, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan ditengah perbedaan pilihan dalam Pemillu 2024 yang akan digelar.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023