Agus Yudhoyono: Rp1 Miliar per Rw Bukan Bagi-bagi Uang

Agus Harimurti Yudhoyono, kampanye di Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI nomor urut 3, Anies Baswedan, sempat menx xxxxyindir program unggulan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Kritikan dilontarkan, terkait program Rp1 miliar per RW. Menurut Anies, program tersebut merendahkan warga Jakarta, karena mengibaratkan warga dapat dibeli dengan uang.

Mendengar itu, Agus menanggapinya santai. Agus menganggap, Anies belum mengerti konsep program dana Rp1 miliar per RW itu.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Saya tidak bagi-bagi uang. Itu bentuknya program, jadi meremehkan dalam arti apa? Saya enggak ngerti maksudnya seperti apa. Mungkin, dia (Anies) lelah," kata Agus di Jakarta Timur, Selasa 29 November 2016

Menurut Agus, dana Rp1 miliar itu bentuknya bukan uang tunai. Dalam program tersebut, dia mengajak komunitas masyarakat di tingkat RT dan RW untuk turut aktif berpartisipasi dalam pembangunan lingkungan.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Jadi, komunitas masyarakat yang ada di bawah itu selama ini tidak didengar, tidak dianggap bahkan dicurigai di sana sini, justru dengan pikiran yang positif kita ingin sekali mengajak partisipasi aktif dari masyarakat," ujar Agus. (asp)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024