TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Agus Yudhoyono Berencana Bangun Sekolah Asrama

Untuk menciptakan SDM cerdas dan berkualitas
Agus Yudhoyono Berencana Bangun Sekolah Asrama
Calon Gubenur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (VIVA.co.id / Raudhatul Zannah)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono menggelar kampanye tatap muka dengan pensiunan PNS Dinas Pendidikan DKI Jakarta, di Rumah Makan Handayani Prima, Matraman, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Agus mengatakan, jika terpilih nanti, dia berencana meningkatkan mutu pendidikan DKI Jakarta.

Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan membuat sekolah asrama. Sekolah tersebut, nantinya akan memberi kesempatan bagi anak bangsa untuk dapat fokus belajar mencapai prestasi.

"Kami miliki salah satu program untuk bentuk sekolah unggulan. Ini sifatnya boarding school dan ditujukan khususnya bagi mereka yang kurang mampu," kata Agus, Selasa 29 November 2016.

Nantinya, pelajar di sekolah itu akan diutamakan buat mereka yang punya prestasi dan potensi, tetapi orangtuanya tak punya kemampuan ekonomi. Para siswa di sekolah tersebut akan dibekali nilai kedisiplinan dan kepemimpinan, sehingga tidak hanya punya kemampuan intelektual, tetapi juga karakter dan fisik prima.

"Dengan begitu, diharapkan nantinya mereka bisa bersaing menjadi kader-kader pemimpin di masa depan," ujarnya.

Agus mengatakan, sekolah tersebut diharapkan dapat mencetak Sumber Daya Manusia yang cerdas dan berkualitas. Disamping akhlak yang baik.

"Berkali-kali saya ingatkan, pentingnya pembentukan karakter dan kepribadian generasi muda yang membumi di Indonesia, punya jati diri, moral. Dalam arti, kita ingin mereka pintar, tetapi juga punya akhlak dan karakter yang baik juga," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP