Ditanya Solusi Kemacetan Jakarta, Ini Jawaban Sandiaga

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyebut bahwa transportasi umum adalah salah satu cara untuk menyelesaikan kemacetan di ibu kokta DKI Jakarta.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

"Ya, kita harus memikirkan secara komprehesif, secara bisnis juga friendly. Harus membuat pembangunan untuk memberikan pelayanan terbaik," ucapnya di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 29 November 2016.

Sandi merasa, perlu membangun transportasi memadai yang tepat sasaran dan dapat meningkatkan kecepatan. Selain itu, ia juga merasa perlu mengubah cara berpikir masyarakat soal kemacetan.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Anies dapat mengubah cara berpikir seseorang dari bagaimana memimpin dengan memberikan contoh. Lihat kan, mobil di jalanan Jakarta, yang banyak kelas menengah, seharusnya menggunakan transportasi umum, namun di sini tidak. Mereka punya mobil, jadi itu yang harus diubah," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Sandi juga mengatakan, masyarakat banyak yang tidak mengikuti peraturan yang dibuat untuk menanggulangi kemacetan di Jakarta. Maka dari itu, ia merasa perlu untuk memberikan contoh bagaimana berkendara yang benar di Jakarta.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Ia melihat banyak para pengendara yang arogan saat berkendara di jalan ibu kota.

"Saya di-bully ketika komentar tentang arogansi seseorang dalam berkendara di Jakarta. Masyarakat tidak mengikuti peraturan yang sudah dibuat untuk menanggulangi kemacetan. Saya jalan di trotoar, saya hampir ditabrak motor, jadi kita harus memberikan contoh bagaimana berkendara yang aman, bukan saja untuk Anda, tapi untuk kita semua," katanya lagi. (asp)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Pakar komunikasi politik menilai kehadiran Anies Baswedan di KPU saat penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukkan komitmen pada prinsip berdemokrasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024