TUTUP
TUTUP
METRO

Kapolres Baru Depok Janji Usut Kematian Akseyna

Sudah setahun lebih kasus ini belum tuntas.
Kapolres Baru Depok Janji Usut Kematian Akseyna
Akseyna Ahad Dori semasa hidup. (Facebook)

VIVA.co.id – Resmi menjabat sebagai Kepala Polisi Resort Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Herry Heriawan berjanji bakal menindaklanjuti sejumlah kasus menonjol di wilayah Depok. Salah satu kasus yang tak luput dari perhatiannya adalah misteri kematian Akseyna Ahad Dori, mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang jasadnya ditemukan mengambang di Danau UI, Depok, Kamis, 26 Maret 2015.

“Kita akan buka lagi, kami akan terus berupaya menyelidiki kasus ini (kematian Akseyna),” katanya usai melakukan serah terima jabatan di Mapolresta Depok, Selasa, 29 November 2016.

Seperti diketahui, sudah ada tiga kali pergantian Kapolres di Depok, tapi kasus Aksyena belum juga terungkap. Mereka adalah, Komisaris Besar Ahmad Subarkah, Komisaris Besar Dwiyono dan Kombes Herry Kurniawan.

Kasus Aksyena terjadi saat Kota Depok dipimpin Komisaris Besar Ahmad Subarkah, dengan Kasat Reskrimnya Komisaris Agus Salim. Agus Salim sebagai pemimpin tertinggi di jajaran Satuan Reskrim Polresta Depok sempat menduga jika mahasiswa MIPA yang ditemukan mengambang di Danau Kenanga, tewas akibat bunuh diri.

Dirkrimum Polda Metro Jaya justru menemukan fakta lain. Kombes Krishna Murti menyatakan jika Akseyna diduga kuat tewas akibat mengalami kekerasan (dibunuh). Ini dibuktikan dengan ditemukannya sejumlah kejanggalan. Diantaranya, terdapat sisa cairan di paru-paru, ujung sepatu yang rusak, adanya sejumlah batu di dalam tas dan surat yang ditemukan di kamar kos korban.

 

(ren)

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP