TUTUP
TUTUP
METRO

Tempati Posisi Buncit dalam Survei, Ini Kata Anies Baswedan

Menurut hasil survei terbaru, Anies-Sandi menempati posisi ketiga.
Tempati Posisi Buncit dalam Survei, Ini Kata Anies Baswedan
Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (ANTARA/ Hafidz Mubarak A.)

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi santai soal hasil survei Charta Politika, dimana ia dan pasangannya, Sandiaga Uno berada di posisi ketiga pada pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Anies mengatakan ia dan Sandi akan tetap bekerja keras untuk bisa menjadi pasangan calon yang terbaik.

"Kita kerja keras saja. Ini saya katakan ketika kita posisi nomor satu di survei lain, kita juga bilang begitu ya," kata Anies setelah diskusi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa, 29 November 2016.

Menurutnya juga, semua hasil survei belakangan masih dalam marginal error. Sehingga semua posisi yang ada pun masih bisa berubah-ubah.

"Semuanya masih dalam marginal error, saya katakan semuanya marginal. Jadi nanti gantian suatu saat kita yang di atas, suatu saat kita di tengah. Artinya, pada saat ini semuanya masih posisinya seimbang," kata Anies.

Meski begitu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu mengaku akan terus berkampanye untuk menyampaikan kepada masyarakat apa yang akan menjadi program-programnya.

"Jadi saya merasa bahwa yang penting kita terus kampanye, sampaikan apa yang terus kita mau lakukan, apa yang telah kita kerjakan, dan kita tunjukkan pada semua kira-kira apa yang akan didapat warga Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, Lembaga survei Charta Politika merilis tingkat keterpilihan atau elektabilitas para calon pada Pilkada DKI 2017. Survei menempatkan pasangan nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di posisi teratas dengan presentase 24,4 persen. Diikuti dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat 23,5 persen dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berada di angka 19,4 persen.

"Survei dilakukan pada tanggal 17-24 November 2016 ini. Dari elektabilitas top of mind (pertanyaan terbuka), elektabilitas cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono berada di atas dua rivalnya yaitu 24,4 persen. Sementara calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama 23,5 persen, sedangkan cagub DKI nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan memperoleh 19,4 persen," kata Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya, di kantornya, Jalan Cisanggiri III, Jakarta Selatan, Selasa, 29 November 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP