TUTUP
TUTUP
METRO

Jika Terpilih, Ahok Bangun 39 Embung

Pembangunan penampungan air diyakini menjadi solusi banjir Jakarta.
Jika Terpilih, Ahok Bangun 39 Embung
Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, berjanji untuk membangun 39 embung di Jakarta, untuk menampung air jika dia terpilih kembali menjadi gubernur DKI periode 2017-2022.

Menurut Ahok, embung menjadi solusi untuk mengatasi persoalan banjir di Jakarta. Ahok menambahkan, di masa kepemimpinannya, Pemerintah Provinsi DKI berhasil membenahi sejumlah waduk, salah satunya Waduk Pluit. 

Dia yakin, bertambahnya sarana penanggulangan banjir berupa 39 embung diyakini membuat aliran air lebih terkendali, sehingga banjir bisa diantisipasi.

"Kalau tambah 39 lagi (sarana penampungan air), ini akan menurunkan banyak sekali banjir," ujar Ahok di Rumah Lembang, markas pemenangan Ahok-Djarot, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 29 November 2016.

Untuk merealisasikan rencana ini, kata Ahok, Pemerintah Provinsi DKI telah mendata lokasi yang tepat dijadikan embung. Antara lain di Ciracas dan Marunda.

Selain mendata lokasi, Pemerintah Provinsi DKI pun siap membeli lahan warga jika pada akhirnya lokasi itu terpilih untuk dibuat embung. "Pokoknya begitu (lokasi berupa) lembah, orang mau jual, kita beli," ujar Ahok.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP