TUTUP
TUTUP
METRO

Agus Yudhoyono Tak Mau Jadi Gubernur Pemenang Survei

Dalam survei Charta Politika, elektabilitas Agus-Sylvi paling tinggi.
Agus Yudhoyono Tak Mau Jadi Gubernur Pemenang Survei
Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni. (VIVA.co.id / Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Lembaga Survei Charta Politika hari ini menerbitkan tingkat keterpilihan atau elektabilitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Dalam rilis tersebut, pasangan Cagub DKI nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menempati urutan pertama dengan elektabilitas sebanyak 24,4 persen,.

Kemudian diikuti dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dengan elektabilitas 23,5 persen dan ditempat ketiga ditempati oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dengan elektabilitas 19,4 persen.

Menanggapi hasil survei tersebut, Agus mengatakan tidak mau jumawa. Menurut Agus hal itu bukanlah suatu yang patut dirayakan. Justru, itu menjadi cambuk semangat baginya untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa dia layak menjadi nomor satu.

"Saya ulangi sekali lagi, saya tak ingin menjadi gubernur (pemenang) survei, saya ingin menjadi gubernur rakyat," ujar Agus di Jakarta, Selasa, 29 November 2016.

Menurut Agus, dia bersama Sylviana Murni dan tim pemenangan akan terus bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan popularitas dan kesukaan masyarakat, sehingga dapat dikonversi menjadi elektabilitas.

"Saya tentu bersyukur kalau nilai kami ada peningkatan dari survei sebelumnya. Tapi bukan berarti itu suatu hal yang perlu kita pestakan, bahkan sebaliknya itu lecutan bagi kami," kata dia.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP