TUTUP
TUTUP
METRO

Curahan Hati Warga Jakarta yang Kebanjiran ke Djarot

Mereka minta revitalisasi waduk untuk tampung banjir.
Curahan Hati Warga Jakarta yang Kebanjiran ke Djarot
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat (VIVA.co.id / Ade Alfath)

VIVA.co.id – Kehadiran calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan dimanfaatkan oleh warga untuk menyampaikan keluhan. Mereka meminta penuntasan pembangunan waduk Rawa Lindung. Sebab waduk itu dibutuhkan untuk mencegah banjir yang kerap melanda kawasan itu saat hujan.

"Mudah-mudahaan semua permasalahan di RW 05 dapat perhatian khusus dari Pak Djarot, terutama masalah waduk Rawa Lindung yang sudah kami idamkan bertahun-tahun untuk mengatasi banjir," ujar Ketua RW 05 Petukangan Selatan, Sugiyanto kepada Djarot di lokasi, Selasa, 29 November 2016.

Sugiyanto mengatakan, kehadiran waduk Rawa Lindung sudah ditunggu-tunggu oleh warga Petukangan Selatan. Selain mengatasi banjir, waduk juga bisa dijadikan tempat wisata. "Mudah-mudahan nanti terealisasi," kata dia.

Menanggapi itu, Djarot sempat meninjau kondisi waduk yang masih belum direnovasi. Dia berjanji akan menampung semua keluhan warga dan segera direalisasikan setelah aktif kembali menjadi wakil gubernur pada Februari 2017.

"Ketika aktif kembali langsung kita rapikan, keruk, dan perindah," ucap dia.

Tidak hanya waduk, kata Djarot, pemprov juga terus melakukan normalisasi Kali Pesanggrahan, sehingga banjir sudah tidak begitu dirasakan oleh warga. "Sekarang sungai sudah mulai bersih, Kali Pesanggrahan sudah rapi, sudah baik," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP