TUTUP
TUTUP
METRO

Survei Charta Politika: Agus Yudhoyono Unggul karena Ganteng

Sebanyak 23,1 persen masyarakat memilih Agus karena tegas.
Survei Charta Politika: Agus Yudhoyono Unggul karena Ganteng
Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya saat pemaparan hasil survei. (Eduward Ambarita)

VIVA.co.id – Lembaga survei Charta Politika merilis tingkat keterpilihan atau elektabilitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Survei menempatkan pasangan nomor 1,  Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni posisi teratas dengan 24,4 persen. Diikuti dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Syaiful Hidayat 23,5 persen dan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berada di 19,4 persen. 

“Survei dilakukan pada tanggal 17 - 24 November 2016 ini. Dari elektabilitas top of mind (pertanyaan terbuka), elektabilitas cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono berada di atas dua rivalnya yaitu 24.4 persen. Sementara calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama 23,5 persen, sedangkan cagub DKI nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan memperoleh 19,4 persen," kata Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya, di kantornya, Jalan Cisanggiri III, Jakarta Selatan, Selasa, 29 November 2016.
 
Yunarto mengatakan ada beberapa alasan Agus Yudhoyono menempati posisi teratas, terutama dalam survei terakhir yang dikeluarkan sejumlah lembaga. Charta Politika mencatat sebanyak 23,1 persen masyarakat memilih Agus karena dinilai tegas kemudian 19,4 persen dengan alasan ganteng dan berwibawa 11,1 persen. 
 
"Ini khas dari pemilih sosok militer biasanya. Tegas, ganteng dan berwibawa," katanya. 
 
Survei ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 733 responden dari 800 yang direncanakan tersebar lima wilayah DKI Jakarta. Menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error sekitar 3, 5 persen dan tingkat kepercayaan 95 Persen. 
 
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP