TUTUP
TUTUP
METRO

Sumarsono Bantah Acak-acak APBD DKI Susunan Ahok

Dia mengaku hanya melakukan penyesuaian anggaran.
Sumarsono Bantah Acak-acak APBD DKI Susunan Ahok
Sumarsono Ditunjuk Plt Gubernur DKI Jakarta (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, membantah mengacak-acak Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017. Soni, sapaan Sumarsono, menyebut hanya melakukan penyesuaian anggaran dengan detail program kerja.

"Jadi tidak ada 1x4 pun bergeser dari yang diprogramkan. Cuma dipertajam, ditingkat yang tidak signifikan," kata Soni usai upacara Korpri di Monas, Jakarta, Selasa, 29 November 2016.

Menurutnya, pembahasan anggaran tetap diketuai oleh BPKAD, Sekretaris Daerah (Sekda) dan dibackup oleh Bappeda. Adapun beberapa yang diubah juga melalui persetujuan dewan perwakilan rakyat daerah (DRPD).

"Karenan APBD ini milik eksekutif dan legislatif. Apa yang diusulkan eksekutif tidak mutlak harus seperti itu. Ada hal yang diakomodasikan karena dari masyarakat, maka harus diakomodasikan," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur non aktif Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok menuding Soni telah mengacak-acak anggaran yang telah disusunnya. Salah satu keberatannya yaitu dimasukkan kembali dana hibah bagi Bamus Betawi. Padahal, Ahok telah mencoret anggaran itu.

"Masa ketika aktif kembali saya bertanggung jawab dengan anggaran yang tidak saya susun?" kata Ahok.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP