TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Polri Siapkan Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas Aksi 212

Berharap pengemudi bus mengikuti arahan petugas
Polri Siapkan Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas Aksi 212
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri (VIVA.co.id/Syaefullah)

VIVA.co.id – Polri sudah menyiapkan kantung parkir untuk massa yang terlibat dalam aksi damai 2 Desember 2016 mendatang. Nantinya, kepolisian akan menjadikan beberapa daerah menjadi titik parkir untuk kendaraan massa, terutama mereka dari daerah luar Jakarta.

"Dari berbagai daerah ini sudah dilakukan pengamanan pada jalurnya. Nanti di silang Monas ada tempat drop para penumpang di Jalur Medan Merdeka Selatan, Merdeka Timur sampai Istiqlal, Lapangan Banteng. Kemudian cadangannya di Kemayoran," ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar, di Mapolda Metro Jaya, Senin, 28 November 2016.

Polri bahkan telah membuat sejumlah rekayasa lalu lintas saat kedatangan massa maupun ketika mereka pulang ke daerah masing-masing.

"Kami berharap seluruh pengemudi bus besar dari berbagai daerah hendaknya mengikuti aliran petugas lalu lintas," kata Boy.

Nantinya kendaraan pengangkut massa akan ditempatkan sesuai daerah mereka.

"Sesuai dengan jalur terdekat menuju jalur pulang ke daerah masing-masing," katanya.

Terkait dengan rekayasa lalu lintas ini, jalur di depan Istana Negara akan ditutup, sehingga tak bisa dilintasi.

"Demikian juga dari Medan Merdeka Barat sampai depan Istana itu nanti dilewati kendaraan secara terbatas. Peserta aksi unjuk rasa nanti diarahkan ke Merdeka Selatan kalau dia datang dari arah selatan. Jika datang dari tugu tani, akan ditempatkan di Merdeka Timur," ucapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP