TUTUP
TUTUP
METRO

Demo 2 Desember, Polisi Akan Lakukan Pengamanan Humanis

Kepolisian bakal tetap tempatkan petugas di sejumlah titik.
Demo 2 Desember, Polisi Akan Lakukan Pengamanan Humanis
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono. (VIVA/Nur Faishal)

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya akan melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap aksi bela Islam III di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2016. Aksi itu bakal digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Mejelis Ulama Indonesia.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menuturkan, pengamanan dilakukan secara persuasif dan humanis. "Karena ini super damai, ini tetap kami jaga, tetap kami kawal jangan sampai anarki," kata Argo di Jakarta, Senin 28 November 2016.

Argo yakin aksi yang digelar bertepatan dengan hari Jumat itu akan berjalan dengan aman dan damai. Sebab, para peserta aksi berencana menggelar unjuk rasa dengan membaca doa, zikir dan salat Jumat.

Meski demo digelar super damai, pihaknya tetap akan melakukan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk berjaga-jaga, personel juga akan ditempatkan di sejumlah titik.

Namun, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini belum bisa memastikan jumlah personel yang akan disiapkan untuk mengawal dan mengamankan unjuk rasa itu. 
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP