Aa Gym: Aksi 2 Desember di Monas Solusi Terbaik

KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.
Sumber :
  • Facebook.com/KH.Abdullah.Gymnastiar

VIVA.co.id – Pengasuh Podok Pesantren Daarut Tauhid yang juga Ulama Nasional Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), menyambut baik kesepakatan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia  dan Kepolisian untuk menggelar aksi 2 Desember di lapangan Monas. Aa Gym pun memastikan diri akan menghadiri Aksi Bela Islam Jilid III tersebut.

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

"Saya sangat bersyukur bahagia melihat bagaimana ada solusi terbaik. Niatnya baik dari semua pihak agar negeri ini jadi baik," kata Aa Gym di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 28 November 2016

Menurut Aa Gym, pemindahan lokasi aksi yang semula digelar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin merupakan solusi terbaik. Ia tak mempermasalahkan lantaran niat baik yang disampaikan tercapai.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

"Tidak masalah karena dua-duanya punya niat baik. Di masjid tidak akan cukup, di jalan khawatir banyak yang terganggu, maka Monas merupakan solusi yang terbaik," ujarnya.

Aa Gym berpesan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk ikut hadir. "Yang memungkinkan hadir kita jaga niatnya, niat untuk ibadah, niat untuk dakwah, untuk amar maruf nahi mungkar," ujarnya.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Ia berharap, aksi damai ini menjadi pelajaran bagi bangsa Indonesia. Karena segala sesuatu yang menyakitkan mesti disikapi dengan cara yang terhormat dan bermartabat. "Karena ini diliput oleh banyak media sedunia. Mudahan-mudahan dunia bisa belajar dari Indonesia," kata dia.

Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI

Polisi Prediksi Ribuan Orang Bakal Demo di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Polisi telah menyiagakan ribuan personel guna mengamankan pengumuman hasil Pemilu 2024 yang akan dibacakan KPU RI pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024