TUTUP
TUTUP
METRO

Timses Legowo Elektabilitas Ahok Kalah dari Agus Yudhoyono

Menurutnya, angka antusiasme pasangan Ahok-Djarot masih unggul.
Timses Legowo Elektabilitas Ahok Kalah dari Agus Yudhoyono
Pidato Politik Agus Yudhoyono (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Hasil lembaga survei Indikator dan Poltracking baru-baru ini menunjukkan melonjaknya angka elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun anggota tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama, Darmadi Durianto, tak mempermasalahkan hal ini.

"Elektabilitas bukan satu-satunya tolak ukur akhir untuk menentukan pemenang, tapi yang terpenting adalah tingkat antusiasme pemilih. Enthusiasm rate atau tingkat antusiasme pemilihlah yang menentukan siapa yang akan menjadi Gubernur DKI nanti," kata Darmadi di Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 28 November 2016.

Menurut anggota Komisi VI DPR ini, tingkat antusiasme memperlihatkan komitmen yang kuat terhadap pasangan calon. Komitmen tersebut katanya bersifat emosional dan jangka panjang.

"Saat ini, tingkat antusiasme pemilih Ahok-Djarot lebih tinggi daripada pasangan lain, terutama antusiasme dalam merekomendasikan dan mempromosikan pasangannya ke pemilih lain," ujar Darmadi.

Tim pemenangan mengklaim angka tingkat antusiasme terhadap Ahok masih di atas pasangan yang lain. Hal itu katanya menjadi kelebihan pasangan Ahok dalam pemilihan nanti.

"Dan saya sama sekali tidak khawatir dengan tingkat elektabilitas Ahok-Djarot saat ini, apapun itu menurut hasil survei," kata Darmadi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP