Djarot Sindir Janji Kampanye Agus-Sylvi Tak Realistis

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Syaiful Hidayat menyindir janji politik yang disampaikan oleh pasangan cagub dan wagub, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang akan memberikan bantuan dana Rp1 miliar per RW jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 mendatang.

Sindir Anies, Djarot Saiful: Itu Bodoh SDM, Bukan Sistem

Menurut Djarot, janji politik yang disampaikan oleh pasangan nomor urut satu itu adalah janji manis yang tidak realistis.

"Isu tentang dihidupkannya kembali BLT (Bantuan Langsung Tunai), terus mereka menjanjikan Rp1 miliar per RW, ini gimana nanti mempertanggungjawabkannya," kata Djarot Syaiful Hidayat dihadapan ratusan tim pemenangan lintas partai pendukung di Hotel NAM, Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu, 26 November 2016.

Djarot Berdoa supaya Pak Anies Jangan Lama-lama Menjomblo

Ia menambahkan, janji memberikan bantuan kepada warga Rp1 miliar per RW adalah janji surga yang tidak mendidik masyarakat. Pasalnya, kondisi realistis anggaran DKI Jakarta tidak memungkinkan kebijakan seperti itu dilakukan.

"Lupakan program-program yang angin surga seperti itu. Tanyakan kepada teman-teman di DPRD mungkin gak itu dilakukan," ujarnya.

Djarot Membantah Anies, ITF Sudah Ada Sejak Jaman Ahok

Diketahui sebelumnya, pasangan Agus-Sylvi sebelumnya telah menggembar-gemborkan janji politiknya akan memberikan bantuan dana Rp1 miliar pertahun per RW dalam setiap kampanyenya bertemu dengan warga. Menurut cagub nomor urut 1 itu bantuan dana Rp1 miliar itu dapat membantu pembangunan di kampung-kampung di Jakarta.
 

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Djarot Ungkap Kisah Menakutkan Saat Ahok Dijebloskan ke LP Cipinang

Ahok sangat marah.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2020