TUTUP
TUTUP
METRO

'Ahok Itu Kecil, Masa Dikeroyok Ratusan Ribu Orang'

"Sampaikan kepada Firaun dengan bahasa yang halus."
'Ahok Itu Kecil, Masa Dikeroyok Ratusan Ribu Orang'
Ribuan orang memadati area Masjid Istiqlal usai melaksanakan salat Jumat dan bersiap memulai aksi 4 November di Jakarta, Jumat (4/11/2016).  (ANTARA/Paramayuda)

VIVA.co.id – Yayasan Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Jawa Barat, menolak rencana aksi unjuk rasa pada 2 Desember 2016 terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kiai Pondok Pesantren dengan tegas menolak untuk melaksanakan aksi demonstrasi," kata Ketua Yayasan Pondok Pesantren Buntet, Adib Rafiudin, Jumat, 25 November 2016.

Karena itu, Adib meminta kepada para ulama, ustaz dan tokoh masyarakat agar tidak melakukan unjuk rasa tersebut. Dia masyarakat agar lebih bijak menyikapi persoalan Ahok. "Dalam bahasa keseharian kita, Ahok itu kecil, masa dikeroyok ratusan ribu orang," katanya.

Adib Rafiudin sedikit memberikan contoh kepada umat Islam. Saat Allah SWT mengutus Nabi Musa dan Nabi Harun untuk mengingatkan kepada hamba Allah yaitu Firaun. Orang yang penuh banyak dosa di muka bumi.

Perintah Allah SWT kepada Nabi Musa dan Nabi Harun untuk mengingatkan Firaun tertera dalam kitab suci Alquran surat At-taubah.

"Sampaikan kepada Firaun dengan bahasa yang halus serta tutur kata yang santun," ujar Adib.

Adib Rofiudin menyampaikan hal itu saat kunjungan silaturahmi Wakapolri, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin dengan didampingi Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Bambang Waskito ke Pesantren Buntet, Cirebon. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP