TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Blusukan ke Rusun, Djarot Janji Urus Status Kepemilikan

"Setiap rusun yang ada di Jakarta harus memiliki ruang publik."
Blusukan ke Rusun, Djarot Janji Urus Status Kepemilikan
Djarot Saiful Hidayat di Rusun (VIVa.co.id/Linda Hasibuan)

VIVA.co.id – Setelah menggelar silaturahmi dengan warga di Jalan Administrasi 2, RW 9 sampai RW 12, Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Djarot dan tim relawan kembali melakukan blusukan ke Rusun Apron, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kedatangan Djarot sangat diterima suka cita oleh para warga rusun Apron.

Dalam sambutannya, Djarot mengatakan bahwa setiap rusun yang ada di Jakarta harus memiliki ruang publik. Sebab hal tersebut dapat dinikmati para warga.

"Ini kan rusunami ya, jadi ada beberapa, terutama untuk fasilitas seperti ruang publik. Kami akan menyediakan ruang terbuka hijau untuk semua rusun yang ada di Jakarta, agar bisa dinikmati masyarakat rusun," ujar Djarot Saiful Hidayat saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 25 November 2016.

Kemudian ke depannya, Djarot berjanji akan membangun rusun minimal satu unitnya memiliki luas sekitar 36 meter persegi dengan dilengkapi pipa gas di dalamnya. Sehingga para warga rusun yang di atas tidak perlu lagi mengangkat tabung karena ada pipa, listrik sekaligus pipa air.

Sementara itu, pada tahun 2017 nanti bila terpilih kembali, Djarot dan pasangannya berencana akan membangun rusun lebih dari 10 ribu unit di Jakarta. Di mana 10 ribu itu khusus dari dana APBD.

Terkait status kepemilikan rumah susun yang dielu-elukan masyarakat rusun Apron, Djarot akan mengusahakan kepada pihak Perumnas dan Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran untuk memberi penjelasan status.

Untuk itu kedatangannya ke rusun Apron guna memberi masukan antara pihak Perumnas dan PPK Kemayoran bila dia kembali aktif. (ase)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP