Habib Rizieq: Siapapun Tak Bisa Larang Demo 2 Desember

Rizieq Shihab
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA.co.id – Pemimpin besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, menegaskan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) tetap akan melakukan aksi bela Islam III pada Jumat, 2 Desember 2016.

Ritual Cari Berkah Nyi Roro Kidul, Ramai Tagar Bebaskan Briptu Fikri

"Sebagaimana keterangan kami, tetap akan digelar aksi bela Islam III," kata Rizieq di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat, 25 November 2016.

Pentolan FPI ini menegaskan, aksi yang akan digelar pada hari Jumat itu merupakan aksi unjuk rasa yang sangat damai. "Insya Allah akan tetap digelar hari Jumat. Itu aksi super damai," ucapnya.

Habib Rizieq Kirim Bingkisan ke Edy Mulyadi, Apa Isinya?

Rizieq mengatakan, tidak ada pihak manapun yang bisa melarang dan menghalangi penyampaian pendapat di muka umum. Menurut Rizieq, hal itu sudah jamin oleh Undang Undang nomor 9 tahun 1998.

"Siapapun manusianya tidak berhak melarang. Karena pada pasal 18 ayat 1 dan 2 Undang-undang nomor 9 tahun 1998, barang siapa melarang atau menghalangi orang untuk menyampaikan pendapat di muka umum dipidana 1 tahun. Jadi tidak ada satu orang pun yang berhak melarang," tegasnya. (ase)

Saksi di Sidang Munarman Mengaku Pernah Kirim Anggota FPI Gabung ISIS
Sidang Ipda M. Yusmin Ohorella

 Ipda M Yusmin Ohorella Dituntut 6 Tahun Penjara

Anggota Polisi yang didakwa kasus unlawful killing terhadap enam orang Laskar FPI dituntut oleh jaksa penuntut umum (JPU) selama enam tahun penjara.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022