TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Agus Yudhoyono Belum Puas meski Elektabilitas Tertinggi

"Kita ingin meraih kemenangan yang sebenarnya. Bukan hanya di survei."
Agus Yudhoyono Belum Puas meski Elektabilitas Tertinggi
Calon Gubenur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (VIVA.co.id / Anwar Sadat)

VIVA.co.id - Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku belum puas dengan elektabilitasnya meski disebut tertinggi berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia, yakni 30,4 persen.

"Saya melihat atau membaca survei itu bersyukur. Namun sekali lagi saya ingin terus berbuat yang terbaik, berjuang, dan tidak mudah berpuas diri," kata Agus di sela-sela kampanyenya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Jumat, 25 November 2016.

Suami Annisa Pohan itu bersama timnya berkomitmen meningkatkan kerja politik dan sosialisasi demi kesejahteraan warga Jakarta. Baginya, survei hanya tolok ukur, bukan hasil sebenarnya. "Kita ingin meraih kemenangan yang sebenarnya. Bukan hanya di atas survei," katanya.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia, elektabilitas pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mencapai 30,4 persen. Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebanyak 26 persen dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebesar 24,5 persen. Sedangkan 18,9 persen responden belum menentukan pilihan.

Survei yang dilakukan pada 15-22 November itu menggunakan metode multistage random sampling kepada 798 orang dari 800 responden yang direncanakan. Tingkat kekeliruan (margin of error) sekira 3,6 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP