Agus Yudhoyono Belum Puas meski Elektabilitas Tertinggi

Calon Gubenur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id - Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku belum puas dengan elektabilitasnya meski disebut tertinggi berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia, yakni 30,4 persen.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Saya melihat atau membaca survei itu bersyukur. Namun sekali lagi saya ingin terus berbuat yang terbaik, berjuang, dan tidak mudah berpuas diri," kata Agus di sela-sela kampanyenya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Jumat, 25 November 2016.

Suami Annisa Pohan itu bersama timnya berkomitmen meningkatkan kerja politik dan sosialisasi demi kesejahteraan warga Jakarta. Baginya, survei hanya tolok ukur, bukan hasil sebenarnya. "Kita ingin meraih kemenangan yang sebenarnya. Bukan hanya di atas survei," katanya.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia, elektabilitas pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mencapai 30,4 persen. Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebanyak 26 persen dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebesar 24,5 persen. Sedangkan 18,9 persen responden belum menentukan pilihan.

Survei yang dilakukan pada 15-22 November itu menggunakan metode multistage random sampling kepada 798 orang dari 800 responden yang direncanakan. Tingkat kekeliruan (margin of error) sekira 3,6 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan bahwa penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024