TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Anies Janjikan KJS Plus untuk Pengajar Rohani Lintas Agama

Akses kesehatan bagi para tenaga pengajar rohani masih terbatas.
Anies Janjikan KJS Plus untuk Pengajar Rohani Lintas Agama
Calon gubernur DKI Anies Baswedan (VIVA.co.id/ Danar Dono)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji bakal menerapkan program Kartu Jakarta Sehat Plus. Kartu itu disediakan khusus untuk tenaga rohani di DKI Jakarta.

"KJS Plus ini kami khusus kan untuk ustaz dan ustazah, marbot, pengajar sekolah Minggu (gereja) dan tenaga pengajar rohani lainnya," ujar Anies kepada VIVA.co.id, saat mengunjungi Kampung Muara Bahari, di Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat, 25 November 2016.

KJS Plus ini, menurut Anies, berangkat dari keprihatinan karena masih terbatasnya akses kesehatan bagi para tenaga pengajar rohani. Menurut dia, tenaga rohani masih perlu banyak perhatian khusus dari pemerintah.

"Kita kalau syukuran atau bahkan ada bencana, kita undang ustaz untuk doa tapi ketika dia sakit, siapa yang perhatikan? Hanya keluarganya makanya kami akan perhatikan lebih dengan program ini," ujar Anies.

Dalam KJS Plus ini, Anies menjanjikan pelayanan kelas satu di rumah sakit bagi para tenaga pengajar rohani di semua lintas agama. "Jadi nanti pak ustaz, ustazah, marbot, pengajar minggu dan semua pengajar rohani, dapat pelayanan berobat kelas satu di semua rumah sakit," ujarnya berjanji.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP