TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Polisi Siapkan 27 Ribu Personel di 26 Lokasi

Ada 5.000 anggota Brimob dari Polda lain diperbantukan.
Polisi Siapkan 27 Ribu Personel di 26 Lokasi
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono. (Vivanews/Tudji)

VIVA.co.id – Sebanyak 27 ribu personel disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang kabarnya akan digelar hari ini dan 2 Desember mendatang. 

"Sudah kami standby di 26 titik. Kurang lebih 27 ribu personel. Kalau sewaktu-waktu digerakkan ya gerakan saja. Kan ada informasi intelijen," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Jumat, 25 November 2016.

Para personel ini ditempatkan di titik-titik yang diperkirakan akan menjadi lokasi unjuk rasa. "Sudah kita standby-kan. Tapi kembali lagi sesuai dengan ancaman yang ada. Kalau tidak ada tidak digerakkan," ujar Awi.

Namun, ia enggan menjelaskan jumlah personel yang disiagakan di masing-masing titik tersebut. Ia menuturkan, akan ada 5 ribu anggota Brimob dari Polda lain yang merupakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) ke Polda Metro Jaya. "Namanya Brimob nusantara yang koordinir Kakorbrimob Mabes Polri," katanya.

Sebelumnya, beredar informasi akan ada unjuk rasa pada 25 November dan 2 Desember 2016. Terkait informasi itu, penjagaan di Gedung DPR/MPR RI saat ini diperketat.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP