Polisi Siapkan 27 Ribu Personel di 26 Lokasi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono.
Sumber :
  • Vivanews/Tudji

VIVA.co.id – Sebanyak 27 ribu personel disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang kabarnya akan digelar hari ini dan 2 Desember mendatang. 

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Sudah kami standby di 26 titik. Kurang lebih 27 ribu personel. Kalau sewaktu-waktu digerakkan ya gerakan saja. Kan ada informasi intelijen," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Jumat, 25 November 2016.

Para personel ini ditempatkan di titik-titik yang diperkirakan akan menjadi lokasi unjuk rasa. "Sudah kita standby-kan. Tapi kembali lagi sesuai dengan ancaman yang ada. Kalau tidak ada tidak digerakkan," ujar Awi.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Namun, ia enggan menjelaskan jumlah personel yang disiagakan di masing-masing titik tersebut. Ia menuturkan, akan ada 5 ribu anggota Brimob dari Polda lain yang merupakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) ke Polda Metro Jaya. "Namanya Brimob nusantara yang koordinir Kakorbrimob Mabes Polri," katanya.

Sebelumnya, beredar informasi akan ada unjuk rasa pada 25 November dan 2 Desember 2016. Terkait informasi itu, penjagaan di Gedung DPR/MPR RI saat ini diperketat.
 

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Wanita 'Open BO' berinisial R (34) yang ditemukan tewas di Pulau Pari Kepulauan Seribu ternyata bukan dibunuh di sana.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024