Antisipasi Demo, Polisi Jaga Objek Vital di Jakarta

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana.
Sumber :
  • M Nadlir

VIVA.co.id – Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Suntana menegaskan, aparat telah siaga di setiap objek vital terkait unjuk rasa yang rencananya akan digelar hari ini. 

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

"Ada yang akan berunjuk rasa di sekitar DPR. Ada juga di Istana dan tempat- tempat lain. Semua lokasi yang diperkirakan menjadi lokasi unjuk rasa, menjadi satu kebiasaan dalam operasional pelayanan (keamanan)," kata Suntana di Kompleks DPR/MPR, Jakarta Pusat, Jumat, 25 November 2016.

Ia menyampaikan, seluruh kekuatan aparat gabungan telah disiapkan apabila ada eskalasi massa dalam jalannya demonstrasi hari ini. Pasukan Brigade Mobil (Brimob) pun telah disiapkan. Mereka berjaga di setiap titik untuk mengamankan aksi demo agar berjalan dengan tertib. 

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

"Sebelumnya kami melaksanakan operasi rutin dan ada rekan- rekan Brimob dari kesatuan polda lain bertugas dan membantu di sini seperti biasa," ujarnya menambahkan.

"Kami melaksanakan pengamanan agar unjuk rasa bisa menyampaikan aksinya dengan baik cermat dan tercapai." 

Ganjil Genap Tidak Berlaku saat Hari Wafat Yesus Kristus Jumat Besok

Hingga saat ini, Polda Metro Jaya belum mengetahui tuntutan apa yang akan disampaikan massa dalam aksi unjuk rasa hari ini.

"Kami akan minta perwakilan dari pengunjuk rasa, termasuk di DPR ketemu sama mereka sehingga akan jelas ketahuan apa yang ingin disampaikan dalam unjuk rasa tersebut," ujarnya. 

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya