TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Antisipasi Demo, Polisi Jaga Objek Vital di Jakarta

Aparat gabungan telah disiapkan apabila ada eskalasi massa.
Antisipasi Demo, Polisi Jaga Objek Vital di Jakarta
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana. (M Nadlir)

VIVA.co.id – Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Suntana menegaskan, aparat telah siaga di setiap objek vital terkait unjuk rasa yang rencananya akan digelar hari ini. 

"Ada yang akan berunjuk rasa di sekitar DPR. Ada juga di Istana dan tempat- tempat lain. Semua lokasi yang diperkirakan menjadi lokasi unjuk rasa, menjadi satu kebiasaan dalam operasional pelayanan (keamanan)," kata Suntana di Kompleks DPR/MPR, Jakarta Pusat, Jumat, 25 November 2016.

Ia menyampaikan, seluruh kekuatan aparat gabungan telah disiapkan apabila ada eskalasi massa dalam jalannya demonstrasi hari ini. Pasukan Brigade Mobil (Brimob) pun telah disiapkan. Mereka berjaga di setiap titik untuk mengamankan aksi demo agar berjalan dengan tertib. 

"Sebelumnya kami melaksanakan operasi rutin dan ada rekan- rekan Brimob dari kesatuan polda lain bertugas dan membantu di sini seperti biasa," ujarnya menambahkan.

"Kami melaksanakan pengamanan agar unjuk rasa bisa menyampaikan aksinya dengan baik cermat dan tercapai." 

Hingga saat ini, Polda Metro Jaya belum mengetahui tuntutan apa yang akan disampaikan massa dalam aksi unjuk rasa hari ini.

"Kami akan minta perwakilan dari pengunjuk rasa, termasuk di DPR ketemu sama mereka sehingga akan jelas ketahuan apa yang ingin disampaikan dalam unjuk rasa tersebut," ujarnya. 

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP