TUTUP
TUTUP
METRO

Meski Tersangka, Warga Puas akan Kinerja Ahok

"Kepuasan terhadap kinerja Ahok sebagai gubernur sekitar 69 persen."
Meski Tersangka, Warga Puas akan Kinerja Ahok
Pernyataan Ahok setelah ditetapkan menjadi tersangka. (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Meski Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tengah tersangkut kasus dugaan penistaan agama, tapi kepuasan warga terhadap kinerja Ahok saat masih menjadi gubernur DKI Jakarta masih tergolong tinggi.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhtadi dalam hasil survei yang dilakukan.

"Kepuasan terhadap kinerja Ahok sebagai gubernur sekitar 69 persen, sedangkan yang puas dengan kinerja Djarot sebagai wakil gubernur 47 persen," ujar Burhanudin di kantor Indikator Politik, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 24 November 2016.

Dia menjelaskan, kepuasan akan kinerja pasangan petahana tersebut ditelisik dari kondisi pelaksanaan pemerintah saat ini, kondisi ekonomi sekarang dibanding tahun lalu, infrastruktur dan layanan publik, juga biaya pendidikan serta berobat yang dirasakan sekarang.

"Secara rasional warga mengakui kinerja Ahok-Djarot sebagai petahana. Tetapi bahwa kepala dan hati warga terbelah, mereka mengakui kinerja petahana baik tetapi hati mereka sulit menerima Ahok," kata dia.

Survei yang dilakukan sendiri itu dimulai sejak 15 November hingga 22 November 2016 atau sehari sebelum saat Ahok ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Kegiatan itu dilakukan di seluruh wilayah di Jakarta dengan tingkat ekonomi yang beragam.

Survei itu memiliki toleransi kesalahan multistage of error sebesar 3,6 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP