TUTUP
TUTUP
METRO

Kasus Ahok Dilimpahkan ke Kejaksaan Jumat Ini

"Kami kebut berkasnya."
Kasus Ahok Dilimpahkan ke Kejaksaan Jumat Ini
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. (VIVA.co.id/Nur Faishal)

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memastikan, proses penyidikan kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, segera tuntas.

"Polri konsisten, Selasa sudah diperiksa jadi tersangka. Kami kebut berkasnya," kata Tito di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis, 24 November 2015.

Tito mengaku terus mendapat laporan mengenai perkembangan penyidikan kasus Ahok ini. "Saya dapat info dari Kabareskrim kemungkinan besar selesai besok, kami limpahkan ke kejaksaan. Kalau enggak selesai Jumat besok (25 November 2016), paling lambat Senin besok (28 November 2016)," tuturnya.

Menurut Tito, percepatan penanganan kasus ini dilakukan untuk menunjukkan keseriusan Polri dalam menangani kasus yang menjadi perhatian masyarakat.

"Kami kebut satu dan dua hari ini. Untuk menunjukkan keseriusan Polri. Kalau sudah diserahkan ke kejaksaan, kita berharap P21 bisa cepat. Karena tim jaksa kita minta untuk lakukan suvervisi. Kita harapkan cepat naik ke pengadilan," katanya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP