Said Aqil Minta Keluarga Besar NU Tak Ikut Demo 2 Desember

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.

VIVA.co.id –  Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siradj mengimbau agar  seluruh keluarga besar NU tidak ikut aksi Bela Islam Jilid III pada 2 Desember 2016. 

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Menurut Said, proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini masih berjalan sehingga tak perlu lagi ada demo. "Jadi mau apa lagi? Tidak perlu demo," kata Said di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Kamis, 24 November 2016.

Meski para pendemo menuntut agar Ahok dipenjara, menurut Said, biar aparat penegak hukum yang menentukan hal tersebut.

Pendeta Gilbert Olok-olok Salat dan Zakat, PBNU: Kami Umat Islam Diajarkan untuk Menahan Emosi

"Proses hukum itu kan enggak harus langsung ditahan. Kalau dicurigai melarikan diri atau menghilangkan barang bukti, baru ditahan. Ini konsekuensi negara hukum. Bukan negara otoriter yang terserah raja," ujarnya.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dikabarkan berencana kembali turun ke jalan apabila Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak segera ditahan oleh Kepolisian. Pada aksi tersebut, pengunjuk rasa berencana menggelar aksi salat Jumat di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Profil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor yang Jadi Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif

(mus)

Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024