TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Ahok: Gaji Guru di DKI Rp15 Juta Perbulan

Selama menjadi gubernur, kenaikan gaji guru mencapai Rp7 juta.
Ahok: Gaji Guru di DKI Rp15 Juta Perbulan
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilkada DKI 2017, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklaim, selama masa kepemimpinanya, gaji yang diterima oleh guru sekolah negeri sudah cukup tinggi. Bahkan, menurutnya beberapa tahun belakangan gaji guru DKI cenderung meningkat.

"Dulu waktu kami masuk ke Jakarta, gaji rata-rata Rp9 juta. Sekarang sudah Rp14-15 juta atau ada kenaikan sebesar Rp7 juta," ujar Ahok di rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 24 November 2016.

Namun, Ahok juga mencanangkan akan membuat sertifikasi untuk guru. Hal tersebut dilakukan mengingat gaji guru selama periode pemerintahan Ahok cenderung naik sehingga harus ada peningkatan kualitas.

"Rencana kami nantinya harus ikut sertifikasi juga. Kita harus adil juga, guru gaji besar kemampuan harus naik," kata Ahok.

Selain itu, nantinya Ahok juga akan memberikan kesempatan kepada guru swasta yang ingin pindah menjadi guru DKI. Ahok juga menekankan rencananya untuk membuat Badan Layanan Umum Daerah khusus Guru (BLUD)

"Gaji guru DKI jauh lebih besar dari sekolah swasta terkenal. Nanti kita akan buat BLUD khusus guru, nah nanti guru sekolah swasta boleh jadi guru di kami (DKI)," ujar Ahok.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP