Ahok: Gaji Guru di DKI Rp15 Juta Perbulan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklaim, selama masa kepemimpinanya, gaji yang diterima oleh guru sekolah negeri sudah cukup tinggi. Bahkan, menurutnya beberapa tahun belakangan gaji guru DKI cenderung meningkat.

Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

"Dulu waktu kami masuk ke Jakarta, gaji rata-rata Rp9 juta. Sekarang sudah Rp14-15 juta atau ada kenaikan sebesar Rp7 juta," ujar Ahok di rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 24 November 2016.

Namun, Ahok juga mencanangkan akan membuat sertifikasi untuk guru. Hal tersebut dilakukan mengingat gaji guru selama periode pemerintahan Ahok cenderung naik sehingga harus ada peningkatan kualitas.

Kemenag Cairkan Rp66 M Insentif Guru PAI Non ASN, Per Orang Dapat Rp1,5 Juta

"Rencana kami nantinya harus ikut sertifikasi juga. Kita harus adil juga, guru gaji besar kemampuan harus naik," kata Ahok.

Selain itu, nantinya Ahok juga akan memberikan kesempatan kepada guru swasta yang ingin pindah menjadi guru DKI. Ahok juga menekankan rencananya untuk membuat Badan Layanan Umum Daerah khusus Guru (BLUD)

Jelang Lebaran, Kemenag Mulai Cairkan Rp66 M Insentif Guru PAI Non ASN yang Tidak Dapat THR

"Gaji guru DKI jauh lebih besar dari sekolah swasta terkenal. Nanti kita akan buat BLUD khusus guru, nah nanti guru sekolah swasta boleh jadi guru di kami (DKI)," ujar Ahok.

(mus)

Ilustrasi LGBT

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

Sebuah sekolah di Florida menyingkirkan sekitar 300-an buku dari rak perpustakaan ke dalam daftar "materi yang dihapus atau dihentikan" karena memuat materi LGBTQ anak.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024