TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Ahok: Yang Lain Akan, Kita Sudah

Ahok mengaku tidak ada persiapan khusus jelang debat kandidat.
Ahok: Yang Lain Akan, Kita Sudah
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), calon gubernur petahan untuk Pilkada DKI 2017 (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tak ada persiapan khusus menjelang penyelenggaraan debat kandidat kepala daerah untuk Pilkada DKI 2017.

"Ya..kalau kita debat kita sampaikan program saja," kata Ahok di Jakarta Timur, Rabu, 23 November 2016.

Ahok mengklaim ia juga tidak akan kesulitan jika disuruh memaparkan program. Karena telah banyak yang dijalankannya. Ahok pun memastikan bahwa kandidat lain baru sebatas janji. "Kalau yang lain kan, saya akan, saya akan, kalau saya kan, saya sudah saya sudah," kata Ahok.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta rencananya akan menggelar debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk memperkenalkan visi serta misi semua kandidat yang diusung.

Menurut Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno debat kandidat nantinya akan dilakukan sebanyak tiga kali di salah satu stasiun televisi. Hal ini dimaksudkan untuk melihat respons masyarakat terkait para kandidat cagub dan cawagub. "Debat sesuatu yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia," kata Sumarno.

Untuk penyelenggaraan debat, kata Sumarno, diperkirakan akan dilakukan pada Desember atau Januari mendatang. Debat tersebut dilakukan bukan antartim relawan para kandidat, melainkan akan mempertemukan semua calon gubernur dan wakil gubernur DKI periode 2017-2022.

"Tentu saja debat kandidat bukan tim. Maka dari itu, kandidat harus menyiapkan program, visi serta misi untuk debat itu," katanya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP