Ini Cara Ahok Berdayakan Rakyat Miskin

Ahok disambut ratusan warga di Pademangan, Jakarta Utara.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama memiliki strategi tersendiri terkait pemberdayaan ekonomi rakyat miskin. Caranya, dengan mengambil alih tanah sengketa, dan dijadikan sebagai lahan bercocok tanam bagi masyarakat. Pemprov DKI akan memberikan modal, dan masyarakat sekitar yang akan bercocok tanam.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Orang bisa pelihara lele, tanam sayur, nanti bagi hasil 80 persen untuk mereka, buat kita 20 persen," kata Ahok di sela blusukannya di Pulo Mas, Jakarta Timur, Rabu 23 November 2016.

Menurut Ahok, program pemberdayaan lebih baik dibanding bantuan langsung berupa uang tunai. Hal itu dinilai lebih mewujudkan keadilan sosial, dibanding bantuan sosial.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Kalau bantuan kan yang saya suka saja, yang baik sama saya saja, saya bantu. Kalau keadilan sosial siapapun orang Jakarta selama sekolah gak mampu dapat KJP. Ikut demo saya tidak apa, Anda berhak mendapatkan keadilan sosial," kata dia.

Selain itu, Ahok juga menjanjikan memberi subsidi di bidang jaminan kesehatan, pendidikan, perumahan, transportasi dan sembako.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

(mus)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024