TUTUP
TUTUP
METRO

Ini Cara Ahok Berdayakan Rakyat Miskin

Menurutnya program pemberdayaan lebih baik dibanding bantuan langsung.
Ini Cara Ahok Berdayakan Rakyat Miskin
Ahok disambut ratusan warga di Pademangan, Jakarta Utara. (Ade Alfath - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama memiliki strategi tersendiri terkait pemberdayaan ekonomi rakyat miskin. Caranya, dengan mengambil alih tanah sengketa, dan dijadikan sebagai lahan bercocok tanam bagi masyarakat. Pemprov DKI akan memberikan modal, dan masyarakat sekitar yang akan bercocok tanam.

"Orang bisa pelihara lele, tanam sayur, nanti bagi hasil 80 persen untuk mereka, buat kita 20 persen," kata Ahok di sela blusukannya di Pulo Mas, Jakarta Timur, Rabu 23 November 2016.

Menurut Ahok, program pemberdayaan lebih baik dibanding bantuan langsung berupa uang tunai. Hal itu dinilai lebih mewujudkan keadilan sosial, dibanding bantuan sosial.

"Kalau bantuan kan yang saya suka saja, yang baik sama saya saja, saya bantu. Kalau keadilan sosial siapapun orang Jakarta selama sekolah gak mampu dapat KJP. Ikut demo saya tidak apa, Anda berhak mendapatkan keadilan sosial," kata dia.

Selain itu, Ahok juga menjanjikan memberi subsidi di bidang jaminan kesehatan, pendidikan, perumahan, transportasi dan sembako.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP