TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

50 Ribu Maklumat Kapolda Metro Disebar Lewat Udara

Penyebaran maklumat juga dilakukan secara door to door.
50 Ribu Maklumat Kapolda Metro Disebar Lewat Udara
Maklumat Kapolda Metro Jaya (VIVA.co.id/Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Sekitar 50 ribu lembar maklumat Kapolda Metro Jaya terkait rencana unjuk rasa 2 Desember mendatang, telah disebarkan ke masyarakat. "Kemarin 50 ribu lembar lebih dari udara," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Rabu, 23 November 2016.

Penyebaran maklumat tersebut dilakukan sebagai upaya preventif dan memberitahu kepada masyarakat soal apa saja yang harus ditaati saat unjuk rasa.

Selain lewat udara, menurut Awi, pemberitahuan maklumat itu juga dilakukan secara door to door  oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat. Maklumat juga ditempel di tempat-tempat yang dianggap strategis.

"Demo ini tidak dilarang tapi ada aturannya dan batasannya. Tidak bawa senjata tajam dan waktu dibatasi. Harus memberitahu ke kepolisian. Tidak boleh pidana dan makar dan itu perlu diketahui," kata Awi.

Dengan adanya maklumat tersebut, dia berharap masyarakat tidak terbawa arus dan dapat mematuhinya. "Maklumat kan turunan dari Perkap (Peraturan Kapolri) dan Perkap turunan undang-undang," katanya.

Ia mengimbau masyarakat yang akan melakukan unjuk rasa tidak melaksanakan ibadah salat Jumat di jalan raya. "Kalau salat di jalan kan mengganggu ketertiban umum, kan bisa di masjid," ujarnya. 


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP