TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada Serentak 2017

Polisi Pulangkan Pengadang Kampanye Djarot

Tersangka mengaku tak dibayar pihak tertentu.
Polisi Pulangkan Pengadang Kampanye Djarot
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono. (Vivanews/Tudji)

VIVA.co.id – Polisi telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap NS, tersangka pengadangan kampanye calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. "Menurut informasi dari penyidik siang tadi (NS) sudah dipulangkan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 23 November 2016.

Dalam pemeriksaan, NS mengaku tidak dibayar oleh pihak-pihak tertentu untuk mengadang kampanye Djarot. "Itu inisiatifnya saja. Spontan saja karena rumah yang bersangkutan dekat dengan TKP (Tempat Kejadian Perkara)," ujar Awi.

Awi menjelaskan, NS ditangkap setelah penyidik mendapatkan pelimpahan berkas dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Pria 52 tahun itu dibekuk di kediamannya, di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Selasa, 22 November 2016 pukul 15.00 WIB. Usai ditangkap, pria yang kesehariannya menjual bubur ini langsung dibawa ke Polda Metro Jaya.

NS dijerat dengan Pasal 184 ayat 4 UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, dengan ancaman hukuman 1-6 bulan penjara. 

Sebelumnya, Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti mengungkapkan, satu dari empat laporan pengadangan kampanye Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot memenuhi unsur tindak pidana. Keputusan itu diambil setelah tim Bawaslu DKI Jakarta menghimpun bukti dan fakta terkait kejadian tersebut. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP