TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Serentak 2017

Ini Janji Tiga Cagub DKI Buat Persija

Mereka berjanji membuat stadion untuk klub sepakbola itu.
Ini Janji Tiga Cagub DKI Buat Persija
Stadion yang dijanjikan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (VIVA.co.id/Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berencana membangun stadion untuk klub Persija Jakarta. Lahan untuk stadion itu sudah disiapkan di sekitar Taman BMW, Jakarta Utara.

"Kami mau tunggu Taman BMW. Salah satunya di Pesanggrahan kami lagi mau beli tanah (untuk stadion). Pasti kami bangun," kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu 23 November 2016.

Janji membangun stadion tak hanya disampaikan Ahok. Dua kandidat calon gubernur (cagub) lainnya, Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan, juga janji membangun stadion untuk Persija.

Agus berjanji, jika kelak terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta akan menyiapkan dan membangun fasilitas yang layak untuk olahraga, khususnya sepakbola. 

"Saya memiliki prioritas meningkatkan prestasi sepakbola DKI, menyiapkan stadion. Saya tingkatkan kualitas dan prestasi sepakbola klub Persija dan meningkatkan kualitas untuk latihan," kata Agus, beberapa waktu lalu.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno juga mengumbar janji untuk membangun stadion buat Persija. Mereka berjanji akan membangun stadion yang bertaraf internasional. Sandiaga mengklaim fasilitas stadion tersebut mirip dengan yang dimiliki oleh Manchester United, Old Trafford, dan Bayern Munich, Allianz Arena.

"Hari ini kami luncurkan rencana kerja, bukan janji. Kami akan buat stadion bertaraf internasional seperti yang dimiliki MU (Manchester United). Tempat duduknya seperti stadion di Jerman, punya Bayern," kata Sandiaga, beberapa waktu lalu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP