Pilkada Serentak 2017

Ini Janji Tiga Cagub DKI Buat Persija

Stadion yang dijanjikan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana membangun stadion untuk klub Persija Jakarta. Lahan untuk stadion itu sudah disiapkan di sekitar taman BMW, Jakarta Utara.

PSI Serap Aspirasi soal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 Lewat Rembuk Rakyat

"Kami mau tunggu taman BMW. Salah satunya di Pesanggrahan kami  lagi mau beli tanah (untuk stadion). Pasti kami bangun," kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu 23 November 2016.

Janji membangun stadion tak hanya disampaikan Ahok, sapaan Basuki. Dua kandidat calon gubernur (cagub) lainnya, Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan, juga menjanjikan membangun stadion untuk Persija.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Agus berjanji, jika kelak terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta akan menyiapkan dan membangun fasilitas yang layak untuk olahraga, khususnya sepakbola. 

"Saya memiliki prioritas meningkatkan prestasi sepakbola DKI, menyiapkan stadion. Saya tingkatkan kualitas dan prestasi sepakbola klub Persija dan meningkatkan kualitas untuk latihan," kata Agus, beberapa waktu lalu.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno juga mengumbar janji untuk membangun stadion buat Persija Jakarta. Mereka berjanji akan membangun stadion yang bertaraf internasional. Sandiaga mengklaim fasilitas stadion tersebut mirip dengan yang dimiliki oleh Manchester United, Old Trafford, dan Bayern Munich, Allianz Arena.

"Hari ini kami luncurkan rencana kerja, bukan janji. Kami akan buat stadion bertaraf internasional seperti yang dimiliki MU (Manchester United). Tempat duduknya seperti stadion di Jerman, punya Bayern," kata Sandiaga, beberapa waktu lalu.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Respons Heru Budi Hartono Masuk Bursa Cagub DKI Versi Rembuk Rakyat PSI

Hasil rembuk rakyat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menempatkan nama Heru Budi Hartono sebagai Cagub DKI di posisi kedua setelah Gibran

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2023