TUTUP
TUTUP
METRO

Pajang Foto Pernikahan Ketua MUI, Boni Hargens Minta Maaf

"Saya khilaf untuk mem-posting itu."
Pajang Foto Pernikahan Ketua MUI, Boni Hargens Minta Maaf
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH, Ma’ruf Amin. (Danar Dono)

VIVA.co.id – Pengamat politik, Boni Hargens, akhirnya meminta maaf kepada Majelis Ulama Indonesia, terkait postingan foto pernikahan Ketua MUI, Ma'ruf Amin di akun Twitter pribadinya. 

Permintaan maaf itu disampaikan Boni dengan cara langsung datang ke kantor MUI Pusat, Rabu, 23 November 2016. “Saya datang ke sini itu sebenarnya inisiatif saya, sudah menyadari ada kekhilafan masuknya postingan foto pernikahan KH Ma'aruf Amin yang saya hormati," kata Boni.

Boni mengatakan, foto pernikahan Ma'ruf yang sempat terpajang di akun Twitternya benar-benar masalah teknis. Dan Boni sama sekali tidak berniat mem-posting foto tersebut. Ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mengedit foto itu.

"Ini benar-benar masalah teknis, persoalan teknis karena saya sebetulnya tidak tahu itu foto siapa dan itu saya terima dari grup WA (WhatsApp), anggota grup WA, dan saya tidak melakukan editing apapun. Saya sadar ini sebuah kesalahan ketika saya ditelepon oleh kawan saya dari GP Ansor dan kebetulan saya lagi ada di luar negeri saat itu," katanya.

Menurut Boni, apa yang terjadi merupakan sebuah kesalahan yang sama sekali tidak ada hubungan dengan pandangan, komitmen, dan rasa hormat dirinya terhadap para ulama.

"Saya datang ke sini sebagai bentuk keikhlasan saya untuk minta maaf dan menyatakan saya memang salah. Saya khilaf untuk mem-posting itu. Tapi saya akui itu bukan dari saya, kontennya. Apapun itu, tidak ada urusannya dengan saya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pada Selasa, 22 November 2016 pagi, Boni Hargens mengunggah foto lama pernikahan KH Ma'ruf Amin di akun Twitternya. Tak hanya itu, di dalam foto tersebut juga terdapat tulisan 'Kami ucapkan selamat kepada Bapak Wakil Ketua MUI Ma'ruf Amin yang berusia 73 tahun. Hari ini menikahi wanita cantik Wury Estu Handayani, yang berusia 30 tahunan, semoga kedua mempelai berbahagia dan langgeng sampai akhir hayat. Amin Yra'.

Sayangnya, Boni tak bisa langsung meminta maaf pada Ma'ruf, karena Ma'ruf sedang tidak ada di kantornya. Kedatangan Boni ke sana diterima Wakil Ketua MUI Pusat, Zainut Tauhid Sa'adi dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Pusat, Anwar Abbas. (ase)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP