Pajang Foto Pernikahan Ketua MUI, Boni Hargens Minta Maaf

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH, Ma’ruf Amin.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Pengamat politik, Boni Hargens, akhirnya meminta maaf kepada Majelis Ulama Indonesia, terkait postingan foto pernikahan Ketua MUI, Ma'ruf Amin di akun Twitter pribadinya. 

Viral Pengantar Jenazah Lewat Depan Pelaminan saat Sedang Resepsi

Permintaan maaf itu disampaikan Boni dengan cara langsung datang ke kantor MUI Pusat, Rabu, 23 November 2016. “Saya datang ke sini itu sebenarnya inisiatif saya, sudah menyadari ada kekhilafan masuknya postingan foto pernikahan KH Ma'aruf Amin yang saya hormati," kata Boni.

Boni mengatakan, foto pernikahan Ma'ruf yang sempat terpajang di akun Twitternya benar-benar masalah teknis. Dan Boni sama sekali tidak berniat mem-posting foto tersebut. Ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mengedit foto itu.

5 Fakta Menarik Pernikahan Christ Laurent dan Marcella Michelle, Baru Go Public Awal 2024

"Ini benar-benar masalah teknis, persoalan teknis karena saya sebetulnya tidak tahu itu foto siapa dan itu saya terima dari grup WA (WhatsApp), anggota grup WA, dan saya tidak melakukan editing apapun. Saya sadar ini sebuah kesalahan ketika saya ditelepon oleh kawan saya dari GP Ansor dan kebetulan saya lagi ada di luar negeri saat itu," katanya.

Menurut Boni, apa yang terjadi merupakan sebuah kesalahan yang sama sekali tidak ada hubungan dengan pandangan, komitmen, dan rasa hormat dirinya terhadap para ulama.

Pusing Mikir Resepsi, Intip Cara Wujudkan Acara Pernikahan Impian

"Saya datang ke sini sebagai bentuk keikhlasan saya untuk minta maaf dan menyatakan saya memang salah. Saya khilaf untuk mem-posting itu. Tapi saya akui itu bukan dari saya, kontennya. Apapun itu, tidak ada urusannya dengan saya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pada Selasa, 22 November 2016 pagi, Boni Hargens mengunggah foto lama pernikahan KH Ma'ruf Amin di akun Twitternya. Tak hanya itu, di dalam foto tersebut juga terdapat tulisan 'Kami ucapkan selamat kepada Bapak Wakil Ketua MUI Ma'ruf Amin yang berusia 73 tahun. Hari ini menikahi wanita cantik Wury Estu Handayani, yang berusia 30 tahunan, semoga kedua mempelai berbahagia dan langgeng sampai akhir hayat. Amin Yra'.

Sayangnya, Boni tak bisa langsung meminta maaf pada Ma'ruf, karena Ma'ruf sedang tidak ada di kantornya. Kedatangan Boni ke sana diterima Wakil Ketua MUI Pusat, Zainut Tauhid Sa'adi dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Pusat, Anwar Abbas. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya