TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Seorang Dokter Bongkar Penyelewengan di Pemprov DKI

Dia melaporkan hal ini ke Plt Gubernur DKI.
Seorang Dokter Bongkar Penyelewengan di Pemprov DKI
Plt Gubernur DKI, Sumarsono di Balai Kota Jakarta. (Raudhatul Zannah - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, menerima laporan dari seorang dokter, yang membongkar dugaan penyelewengan di Unit Pelayanan Kesehatan Pegawai (UPKP) Pemprov DKI Jakarta. Soni, sapaan Sumarsono, mengatakan dokter yang bernama Kartika itu melaporkan beberapa penyelewengan saat pengadaan barang dan jasa di internal UPKP.

"Yang dilaporkan adalah proses pengadaan barang tapi bukan lelangnya, seperti situasi kegiatannya ada yang tidak diperlukan tapi kegiatannya diprogramkan," kata Soni di Balai Kota, Jakarta, Rabu 23 November 2016.

Menurutnya, beberapa dugaan penyimpangan itu seperti pembayaran haji fiktif untuk honorer, dan pengadaan alat-alat yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Hal itu berpotensi merugikan keuangan daerah.

"Jadi enggak sesuai antara perencanaan dan kebutuhan program. Berimplikasi kepada kemungkinan potensi kebobolan keuangan negara," kata dia.

Meskipun dokter Kartika juga membawa beberapa dokumen untuk mendukung laporannya, Soni menyebut akan menindaklanjuti melalui inspektorat Pemprov DKI Jakarta untuk pemeriksaan internal.

"Saya belum bisa katakan ini setuju atau tidak, bagus atau tidak, benar atau tidak. Biarlah tim inspektorat," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP