TUTUP
TUTUP
METRO

Agus Yudhoyono Janji Atasi Masalah Utama di Pulau Seribu

Agus nyanyikan lagu Armada berjudul Pergi Pagi Pulang Pagi.
Agus Yudhoyono Janji Atasi Masalah Utama di Pulau Seribu
Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni di Pulau Seribu. (VIVA.co.id / Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, mengunjungi beberapa pulau gugusan Kepulauan Seribu, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu, 23 November 2016. Agus tiba di lokasi pertamanya di pulau seribu yaitu Pulau Kelapa.

Pantauan VIVA.co.id, Agus-Sylvi berangkat dari dermaga Marina, Ancol, Jakarta sekitar pukul 06.30 dan tiba di Pulau Kelapa sekitar pukul 08.30. Agus dan Sylvi yang menumpang kapal sendiri tidak langsung merapat di dermaga di Pulau Kelapa.

Kapal Agus-Sylvi tak langsung mendekat ke dermaga. Kapal tersebut berhenti di tengah yang cukup jauh dari dermaga. Agus pindah dari kapal yang terlihat cukup bagus dan besar itu, ke kapal-kapal kayu nelayan kecil. Setelah pindah ke kapal nelayan, Agus bersama Sylvi berdiri di depan buritan.

Saat perahu nelayan tersebut mendekati dermaga, Agus-Sylvi mulai melambaikan tangan kepada timses dan pendukung, serta sejumlah warga di dermaga. Agus-Sylvi turun kapal dan disambut marching band.

Selama perjalanan, pasangan nomor pemilihan satu itu menyalami warga. Terdengar suara dukungan dan yel dari warga. "Hidup Mas Agus," seru warga. Warga sekitar juga memainkan rebana untuk menyemarakkan penyambutan Agus-Sylvi

"Hidup Agus Sylvi, nomor satu," kata warga lagi.

Sejumlah warga yang penasaran dan ingin bertemu pasangan itu menghampiri dan bersalaman serta mengambil foto Agus-Sylvi.

Terlihat istri Agus, Annisa Pohan, ada di tengah-tengah Agus-Sylvi. Ada juga selebriti Ibu Kota Jane Shalimar yang turut mendampingi. Sampai di lokasi acara, pasangan itu disambut banyak warga. Ada tiga tenda plus satu panggung utama didirikan di lokasi acara

Hiburan di panggung tersebut dimulai. Para pengisi acara mulai menyanyikan yel-yel dukungan. Salah satunya yaitu lagu Cita Citata, yang di ubah liriknya menjadi lirik dukungan untuk Agus-Sylvi.

Agus menyanyikan sebuah lagu dari Armada, yang berjudul Pergi Pagi Pulang Pagi sedangkan Sylvi menyanyikan sebuah lagu dari grup band Repvblik yang berjudul Hanya Ingin Kau Tahu.

Saat acara tersebut, Agus-Sylvi menyoroti masalah air bersih yang kerap terjadi di wilayah pulau seribu yang ia datangi. Menurut Sylvi masalah ini harus diatasi dengan memperbanyak RO (Reverse Osmosis).

"Jadi di sini Kita sudah punya RO. Nah nantinya RO tersebut akan kita buat karena masyarakat di sini sangat memerlukan air bersih. Air bersih bisa dibilang kebutuhan primer di sini," kata Sylvi di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Pulau Seribu Rabu, 23 November 2016

Menurut Sylvi, pulau seribu ke depannya harus lebih diperhatikan. "Karena Pulau Seribu merupakan bagian dari IbuKota Indonesia," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP