TUTUP
TUTUP
METRO

Tiba di Bareskrim, Rizieq Sempat Kecoh Wartawan

Rizieq diperiksa sebagai saksi kasus penistaan agama oleh Ahok.
Tiba di Bareskrim, Rizieq Sempat Kecoh Wartawan
Habib Rizieq tiba di Bareskrim Polri, Rabu, 23 November 2016. (VIVA.co.id/ Danar Dono)

VIVA.co.id – Penyidik Bareskrim Polri memeriksa Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq, Rabu, 23 November 2016. Pemeriksaan terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Rizieq datang menggunakan mobil Pajero warna putih berpelat nomor B 1 FPI, sekitar pukul 9.20 WIB. Saat tiba, Rizieq sempat mengecoh awak media yang telah menunggu di lobi Bareskrim Polri. Rupanya, ia hanya melewati lobi dan turun di lobi Gedung Mina Bahari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Saat ditanya awak media, Rizieq mengemukakan, "Saya hari ini ke Bareskrim Polri untuk menyempurnakan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok."

Ia menjelaskan, kapasitasnya dalam pemeriksaan hari ini adalah sebagai saksi ahli. "Saya di sini memberikan keterangan lanjutan sebagai saksi ahli agama dalam kasus penistaan agama," ujarnya. 

Bareskrim Polri telah menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama, pada 16 November 2016. Ahok diduga menistakan agama saat mengutip surat Al Maidah ketika berdialog dengan masyarakat Kepulauan Seribu, 27 September 2016. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP