Pilkada Jakarta 2017

Dibilang Ganteng, Sandiaga: Pemilih Tak Melihat Tampilan

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno disebut mirip dengan artis oleh ibu-ibu saat berkunjung ke Mangga Dua, Jakarta Utara, Selasa 22 November 2016.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

"Bapak (Sandiaga) cakep, ganteng kayak artis," kata salah satu ibu-ibu Kampung Bandan, Mangga Dua, Jakarta Utara.

Warga yang kebanyakan ibu-ibu itu, terlihat senang melihat Sandiaga. Banyak dari mereka yang ingin mendekat dan berfoto bersama.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno, hanya tersenyum dan pasrah, ketika diajak berfoto bersama. Ia pun mengingat pesan istrinya, agar tidak terbuai dengan pujian.

"Istri saya pernah bilang, jangan terbuai dengan hal seperti itu (disebut ganteng), karena tidak ada juntrungannya," kata Sandi, tersenyum.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Memang diakuinya, sang istri juga sering mengatakan, dirinya mirip salah satu mantan artis dan politikus, Adjie Massaid. "Katanya, juga saya mirip Adjie Massaid, kalau buka kacamata," kata Sandi, sambil membuka kacamata.

Meski begitu, politikus Partai Gerindra itu mensyukuri diberikan wajah seperti saat ini, yang juga membuat bahagia ibu-ibu. Namun, ia yakin bahwa ketampanan tidak akan meningkatkan popularitas dan elektabilitas yang dimiliki.

"Warga akan memilih pemimpin yang jujur, amanah, tegas, dan berani. Selain enak dilihat, pemimpin juga harus ada nilai tambahnya. Warga tidak akan memilih hanya berdasarkan penampilan saja," kata Sandi.

Salah satu warga, Rina, mendoakan pasangan Anies-Sandi menang dan bisa membawa perubahan untuk warga Jakarta. "Kalau bisa harga bahan pokok murah, uang sekolah juga ada keringanan," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya