TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Janji Sandiaga Uno ke Warga yang Lahannya Bersengketa

Banyak lahan sengketa di Jakarta.
Janji Sandiaga Uno ke Warga yang Lahannya Bersengketa
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (VIVA.co.id / Eduward Ambarita)

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi kawasan Pademangan saat kampanye Pilkada DKI 2017, Selasa, 22 November 2016. Sandiaga mendatangi beberapa rumah warga untuk berdialog langsung untuk perubahan Ibu Kota Indonesia ini.

Saat itu, seorang warga menanyakan komitmen Sandiaga untuk membenahi Jakarta ke arah yang lebih baik daripada sekarang. Sandi pun menjawabnya dengan nada bercanda.

"Pil KB itu kalau lupa, jadi. Pilkada, kalau jadi, lupa," kata Sandiaga di lokasi.

Politikus Gerindra itu menjelaskan, ini kali pertama ia mencalonkan sebagai orang nomor dua di DKI. Namun, apabila terpilih ia akan menepati janji kampanyenya semaksimal mungkin untuk direalisasikan kelak.

"Saya baru pertama ini nyalon. Insya Allah saya tepati. Kalau nanti terpilih, saya juga akan datang ke sini lagi. Janji itu utang," kata Sandiaga.

Alumnus Wichita State University itu kemudian berjanji untuk memberikan solusi ke warga yang saat ini legalitasnya masih diperdebatkan.

Menurutnya, setiap warga negara memiliki hak yang sama dalam dimensi apapun termasuk kepemilikan lahan. Nantinya juga, masalah pertahanan akan dibantu seorang ahli hukum agraria agar masalah legalitas bisa diatasi.

"Kita tatap tanpa air mata. Yang penting kita tidak sewa, tapi punya. Nanti ada skemanya dicicil," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP