Polda Metro Akan Sebar Maklumat Lewat Udara

Kapolda Metro Jaya saat konferensi pers di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan akan mengeluarkan maklumat terkait aksi unjuk rasa pada 2 Desember mendatang. Maklumat tersebut akan disebarkan ke masyarakat, di antaranya melalui udara. 

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

"Tentunya (disebarkan) secara paralel dan door to door akan kami sampaikan. Apakah itu langsung melalui aparat Kepolisian di wilayah dan dibantu oleh TNI, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kemudian Kapolsek, Danramil serta Kapolres wajib melaporkan juga," kata Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 22 November 2016.

Penyebaran maklumat melalui udara, menurut Iriawan, dilakukan agar maklumat dapat dibaca oleh masyarakat. "Itu dilakukan seandainya memang dibutuhkan. Kalau memang cukup di darat ya sudah," ujarnya menambahkan.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Sementara, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, penyebaran maklumat Kapolda Metro Jaya adalah bentuk pemberitahuan kepada masyarakat secara masif. "Segala cara langkah Kepolisian memang kami lakukan, salah satunya karena alustita Kepolisian kami punya helikopter, kami manfaatkan itu," ujarnya.

Dalam maklumat tersebut dijelaskan empat poin agar unjuk rasa berjalan aman, tertib, tak menggangu masyarakat dan tidak ada upaya makar.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

(mus)

Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024