TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Blusukan di Pademangan, Sandiaga Temukan Pencurian Listrik

Masyarakat sadar tindakan mengambil listrik secara ilegal itu salah.
Blusukan di Pademangan, Sandiaga Temukan Pencurian Listrik
Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (VIVA.co.id/ Danar Dono)

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur  DKI Jakarta, Sandiaga Uno, melakukan sosialisasi di pemukiman padat penduduk, di Jalan Kunir RT 01/04, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa, 22 November 2016.

Saat blusukan, Sandi, sapaan Sandiaga, mendapat informasi dari pihak RT dan RW setempat, banyak warga mengambil listrik secara ilegal lantaran tak kedapatan listrik.

"Tadi Pak RT barusan menyampaikan, kalau di sini warganya itu ya diajarin mencuri listrik karena rumahnya tidak dialirkan listrik. Jadi ya mereka diajarin cara-cara mengambil listriknya secara ilegal. Ini kan enggak benar," terangnya.

Namun, ia memaklumi kondisi warga di tempat yang dikunjunginya itu. Menurut dia, banyak warga yang sadar apabila tindakan mengambil listrik secara ilegal tersebut salah. "Warga tahu kok kalau  itu (mencuri listrik) enggak benar. Tapi, masyarakat di sini mau diberikan solusi," katanya.

Sandi sempat menyindir pemerintah agar tidak memberikan solusi yang cemplang-cemplong ke warga. "Kalau warga diberikan solusinya itu cemplang-cemplong, enggak ada solusi komprehensifnya, ya pada akhirnya begitulah cara warga. Akhirnya melegalkan sesuatu yang sebenarnya sangat ilegal," ujarnya. 

Bahkan, tindakan warga mencuri listrik itu dinilai berbahaya. "Insya Allah kita tata dengan baik nantinya," kata Sandi menambahkan.

Ia berjanji memberikan berbagai solusi ke masyarakat dan memberikan fasilitas, baik aliran listrik maupun aliran air bersih. "Kalau sudah dilegalkan wilayah ini, dibangun yang nantinya kami secara otomatis akan bangun pipanisasi di sini," ujarnya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP