Blusukan di Pademangan, Sandiaga Temukan Pencurian Listrik

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur  DKI Jakarta, Sandiaga Uno, melakukan sosialisasi di pemukiman padat penduduk, di Jalan Kunir RT 01/04, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa, 22 November 2016.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Saat blusukan, Sandi, sapaan Sandiaga, mendapat informasi dari pihak RT dan RW setempat, banyak warga mengambil listrik secara ilegal lantaran tak kedapatan listrik.

"Tadi Pak RT barusan menyampaikan, kalau di sini warganya itu ya diajarin mencuri listrik karena rumahnya tidak dialirkan listrik. Jadi ya mereka diajarin cara-cara mengambil listriknya secara ilegal. Ini kan enggak benar," terangnya.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Namun, ia memaklumi kondisi warga di tempat yang dikunjunginya itu. Menurut dia, banyak warga yang sadar apabila tindakan mengambil listrik secara ilegal tersebut salah. "Warga tahu kok kalau  itu (mencuri listrik) enggak benar. Tapi, masyarakat di sini mau diberikan solusi," katanya.

Sandi sempat menyindir pemerintah agar tidak memberikan solusi yang cemplang-cemplong ke warga. "Kalau warga diberikan solusinya itu cemplang-cemplong, enggak ada solusi komprehensifnya, ya pada akhirnya begitulah cara warga. Akhirnya melegalkan sesuatu yang sebenarnya sangat ilegal," ujarnya. 

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Bahkan, tindakan warga mencuri listrik itu dinilai berbahaya. "Insya Allah kita tata dengan baik nantinya," kata Sandi menambahkan.

Ia berjanji memberikan berbagai solusi ke masyarakat dan memberikan fasilitas, baik aliran listrik maupun aliran air bersih. "Kalau sudah dilegalkan wilayah ini, dibangun yang nantinya kami secara otomatis akan bangun pipanisasi di sini," ujarnya.
 

Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik lebaran

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Kejadian diketahui saat korban kembali setelah mudik lebaran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024