TUTUP
TUTUP
METRO

Perbaiki Jalan Ambles, Petugas Turunkan Ekskavator Spider

Lokasinya dekat kediaman mantan Wakil Presiden Hamzah Haz.
Perbaiki Jalan Ambles, Petugas Turunkan Ekskavator Spider
Ekskavator diturunkan perbaiki jalan yang ambles (VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Puluhan petugas Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan memperbaiki turap saluran air penghubung di Jalan Patra Kuningan XV RT 06 RW 04, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, 22 November 2016.

Perbaikan dilakukan lantaran turap tersebut longsor hingga mengakibatkan badan jalan di lokasi ambles, Minggu sore, 20 November 2016. Lokasi jalan ambles itu berjarak hanya sekitar 100 meter dari kediaman mantan Wakil Presiden Hamzah Haz.

Pantauan VIVA.co. id di lokasi, puluhan pasukan biru dari Suku Dinas (Sudin) Tata Air Jakarta Selatan dan Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dari Kelurahan Kuningan Timur diterjunkan ke lokasi.

Sementara untuk mengeruk sisa-sisa material longsor dan jalan ambles itu, sebuah ekskavator jenis Spider R 65 diterjunkan di lokasi. Alat berat itu juga digunakan untuk memasang cerucuk dolken di sepanjang sekitar 17 meter badan jalan yang ambles.

Salah satu staf Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan, Wiwit Mugiono mengatakan, untuk perbaikan itu pihaknya sengaja menerjunkan Spider R ke lokasi. Hal itu karena kondisi jalan yang kecil. Sementara alat berat bekerja hingga memakan lebih dari separuh jalan. Akibatnya, akses jalan jadi tertutup. 

Namun dengan Spider R, setiap ada kendaraan roda empat yang lewat, ban Spider R bisa ditarik ke dalam sehingga pengendara tetap bisa melintasi lokasi.

Menurut dia, akses jalan itu tidak bisa ditutup kendati kendaraan yang lewat menganggu petugas yang tengah bekerja. Jalan tetap dibuka lantaran merupakan satu-satunya akses jalan dari kediaman Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz untuk lewat. "Enggak bisa kami tutup. Ini satu-satunya akses Pak Hamzah Haz lewat kalau beliau keluar," ujarnya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP