TUTUP
TUTUP
METRO

Jelang Aksi 2 Desember, Polisi Intai Media Sosial

Polisi bekerja sama dengan Kominfo guna mencegah akun yang provokasi.
Jelang Aksi 2 Desember, Polisi Intai Media Sosial
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya M. Fadil Imran (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan memantau media sosial melalui cyber patrol, menjelang aksi bela Islam III pada 2 Desember mendatang. Kepolisian akan menindak siapapun penyebar isu bernada provokatif.

"Kami sudah melakukan kegiatan polisi cyber dengan memberikan imbauan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 22 November 2016.

Guna melakukan pencegahan, kepolisian akan berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika. "Mana saja akun-akun atau konten berisi provokasi fitnah, pencemaran nama baik dan sebagainya kami cegah," ujar Fadil.

Aksi bela Islam III akan dilakukan pada 2 Desember mendatang. Aksi diprakarsai Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI).

Rencananya, aksi ini akan diisi dengan salat Jumat berjemaah di Bundaran HI. Namun, rencana salat di jalan tersebut ditentang pihak kepolisian karena dinilai akan mengganggu ketertiban masyarakat. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP