TUTUP
TUTUP
METRO

Bahas Aksi 2 Desember, Habib Rizieq Bertemu Ketua MUI

Rizieq bungkam saat ditanyai wartawan.
Bahas Aksi 2 Desember, Habib Rizieq Bertemu Ketua MUI
Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab. (REUTERS/Iqro Rinaldi)

VIVA.co.id – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana menggelar aksi unjuk rasa pada 2 Desember 2016. Untuk membicarakan hal tersebut, Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab melakukan pertemuan dengan pimpinan MUI, Selasa, 22 November 2016.

Usai melakukan pertemuan itu, Rizieq tidak bersedia menjawab pertanyaan media. Ia langsung menuju ke mobil Pajero Sport miliknya. Awak media yang ingin bertanya sempat dihadang oleh ajudannya. Bahkan ajudan tersebut sempat berupaya mendorong wartawan.

Dalam pertemuan FPI dengan Pimpinan MUI itu hadir pula koordinator GNPF-MUI Ustaz Bachtiar Nasir. Menurut Bachtiar, kedatangan Rizieq melakukan koordinasi terkait demo 2 Desember (212) mendatang.

"Hari ini cuma koordinasi saja dengan MUI soal rencana (aksi) tanggal 2 Desember, supaya sama-sama ada kesepahaman. Itu saja," kata Bachtiar di Kantor Pusat MUI, Jalan Proklamasi Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 22 November 2016.

Pria yang juga aktif sebagai sekretaris jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) ini mengatakan, saat pertemuan tersebut, Rizieq diterima oleh Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin. 

Mengenai perkembangan terakhir rencana aksi 212 tersebut, Bachtiar enggan memberikan penjelasan. Ia hanya mengatakan, saat ini para anggota GNPF MUI masih akan mengadakan rapat untuk mematangkan aksi tersebut. 
Namun dia menolak untuk menyebutkan kapan dan di mana tempat rapat tersebut berlangsung.

"Kami masih koordinasi tanggal, ini kami masih mau rapat lagi nih," ujar Bachtiar.
 

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP