Bahas Aksi 2 Desember, Habib Rizieq Bertemu Ketua MUI

Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab.
Sumber :
  • REUTERS/Iqro Rinaldi

VIVA.co.id – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana menggelar aksi unjuk rasa pada 2 Desember 2016. Untuk membicarakan hal tersebut, Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab melakukan pertemuan dengan pimpinan MUI, Selasa, 22 November 2016.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Usai melakukan pertemuan itu, Rizieq tidak bersedia menjawab pertanyaan media. Ia langsung menuju ke mobil Pajero Sport miliknya. Awak media yang ingin bertanya sempat dihadang oleh ajudannya. Bahkan ajudan tersebut sempat berupaya mendorong wartawan.

Dalam pertemuan FPI dengan Pimpinan MUI itu hadir pula koordinator GNPF-MUI Ustaz Bachtiar Nasir. Menurut Bachtiar, kedatangan Rizieq melakukan koordinasi terkait demo 2 Desember (212) mendatang.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

"Hari ini cuma koordinasi saja dengan MUI soal rencana (aksi) tanggal 2 Desember, supaya sama-sama ada kesepahaman. Itu saja," kata Bachtiar di Kantor Pusat MUI, Jalan Proklamasi Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 22 November 2016.

Pria yang juga aktif sebagai sekretaris jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) ini mengatakan, saat pertemuan tersebut, Rizieq diterima oleh Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin. 

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

Mengenai perkembangan terakhir rencana aksi 212 tersebut, Bachtiar enggan memberikan penjelasan. Ia hanya mengatakan, saat ini para anggota GNPF MUI masih akan mengadakan rapat untuk mematangkan aksi tersebut. 
Namun dia menolak untuk menyebutkan kapan dan di mana tempat rapat tersebut berlangsung.

"Kami masih koordinasi tanggal, ini kami masih mau rapat lagi nih," ujar Bachtiar.
 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya