TUTUP
TUTUP
METRO

Anies Baswedan Soroti Transportasi Kepulauan Seribu

Optimalisasi perlu dilakukan untuk meningkatkan wisata.
Anies Baswedan Soroti Transportasi Kepulauan Seribu
Anies Baswedan kampanye di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. (Danar Dono)

VIVA.co.id –  Calon Gubernur Anies Baswedan menyoroti ketersediaan transportasi menuju wilayah Kepulauan Seribu yang keberadaannya akan menunjang sektor wisata. Optimalisasi perlu dilakukan untuk meningkatkan wisata di Kepulauan Seribu.

"Tempat ini bagus, potensi tinggi, bisa dikembangkan lebih jauh. Bisa jadi alternatif warga DKI selain ke Carita misalnya," ujar Anies saat meninjau renovasi jembatan cinta di Pulau Tidung, Selasa, 22 November 2016.

Karena itu, Anies mencanangkan peningkatan transportasi terintegrasi dari Jakarta hingga Kepulauan Seribu. Selain itu, nantinya, kapal-kapal akan diintegrasikan dengan transportasi publik di daratan Jakarta.

"Kualitas kapal juga diperbagus. Kita akan tingkatkan frekuensi kapal harian, dan kapal nantinya diintegrasi dengan Transjakarta. Ini sangat bisa sekali," kata Anies.

Anies yakin, nantinya wilayah Kepulauan Seribu dapat dicanangkan sebagai Pulau Mandiri. Dengan catatan, konektivitas dan transportasi dapat tersedia dengan lancar.

"Bereskan konektivitas dan transportasi. Pulau Seribu harus jadi contoh untuk jadi pulau mandiri," kata Anies.

Anies Baswedan kampenye di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Seperti diketahui, ini adalah hari kedua Anies Baswedan melakukan kampanye di Kepulauan Seribu. Setibanya di Pulau Tidung, Anies yang berkampanye dengan istrinya disuguhkan atraksi pencak silat oleh anak-anak asal pulau itu. Anies dan rombongan kemudian menuju GOR menggunakan becak motor.

"Ada yang mau saya setirin?" kata Anies.

Tapi becak motor yang dikendarai Anies dinaiki istrinya. Warga terlihat antusias untuk berada dekat dengan Anies yang mengendarai becak motor bersama istrinya. Kerumunan warga kompak membuka jalan untuk mantan menteri pendidikan tersebut.

"Ayo, lanjut ke GOR, lokasi terakhir," ujarnya. 

Anies Baswedan kampanye di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP