TUTUP
TUTUP
METRO

Diperiksa Sebagai Tersangka, Ahok Ingin Hadirkan Saksi Ahli

Ahok jadi tersangka kasus penistaan agama
Diperiksa Sebagai Tersangka, Ahok Ingin Hadirkan Saksi Ahli
Ketua Tim Pemenangan Ahok Djarot, Prasetyo Edi (VIVA.co.id/Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi, mengakui banyak anggota tim sukses yang akan memberikan dukungan kepada Ahok di pemeriksaan perdananya sebagai tersangka kasus penistaan agama. Mereka datang ke Bareskrim Polri untuk mendampingi pemeriksaan Ahok.

"Banyak yang support juga ke sini," ucapnya di Markas Besar (Mabes) Polri, Selasa, 22 November 2016.

Politikus PDIP ini tak menampik kubu Ahok juga akan menghadirkan saksi ahli pada penyidikan kasus ini. Ahli, lanjut dia, akan hadir pada pemeriksaan perdana Ahok sebagai tersangka. "Insya Allah datang (ahli). Materi, saya enggak tahu. Itu (kewenangan) penyidik," tambahnya.

Seperti diketahui, Mabes Polri resmi menetapkan Gubernur DKI Jakarta Non Aktif Basuki T Purnama (Ahok) sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama Surat Al Maidah Ayat 51, Rabu, 16 November 2016 lalu.

Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto, mengatakan sebagai konsekuensi penyelidikan ini, maka, kepolisian meningkatkan penyelidikan menjadi penyidikan. Ahok dijerat dengan Pasal 156 a KUHP.

"Setelah dilakukan penyelidikan, dicapai kesepakatan, meski tidak bulat, namun didominasi, perkara ini harus dilakukan di peradilan yang terbuka," kata Ari Dono Rabu, 16 November 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP