Diperiksa Sebagai Tersangka, Ahok Ingin Hadirkan Saksi Ahli

Ketua Tim Pemenangan Ahok Djarot, Prasetyo Edi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi, mengakui banyak anggota tim sukses yang akan memberikan dukungan kepada Ahok di pemeriksaan perdananya sebagai tersangka kasus penistaan agama. Mereka datang ke Bareskrim Polri untuk mendampingi pemeriksaan Ahok.

Bareskrim Sudah Blokir Rekening Doni Salmanan

"Banyak yang support juga ke sini," ucapnya di Markas Besar (Mabes) Polri, Selasa, 22 November 2016.

Politikus PDIP ini tak menampik kubu Ahok juga akan menghadirkan saksi ahli pada penyidikan kasus ini. Ahli, lanjut dia, akan hadir pada pemeriksaan perdana Ahok sebagai tersangka. "Insya Allah datang (ahli). Materi, saya enggak tahu. Itu (kewenangan) penyidik," tambahnya.

Penampakan Mobil Ferrari Indra Kenz yang Disita Bareskrim

Seperti diketahui, Mabes Polri resmi menetapkan Gubernur DKI Jakarta Non Aktif Basuki T Purnama (Ahok) sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama Surat Al Maidah Ayat 51, Rabu, 16 November 2016 lalu.

Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto, mengatakan sebagai konsekuensi penyelidikan ini, maka, kepolisian meningkatkan penyelidikan menjadi penyidikan. Ahok dijerat dengan Pasal 156 a KUHP.

Nggak Ada Akhlak, Tetangga Ungkap Indra Kenz Suka Geber-geber Mobilnya

"Setelah dilakukan penyelidikan, dicapai kesepakatan, meski tidak bulat, namun didominasi, perkara ini harus dilakukan di peradilan yang terbuka," kata Ari Dono Rabu, 16 November 2016.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko

Bareskrim Telah Periksa Adik Kandung Indra Kenz

Adik Indra Kenz diperiksa sebagai saksi dalam kasus penipuan berkedok investasi trading. Ada 33 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada dia.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022