Besok, Ahok Diperiksa Sebagai Tersangka Penistaan Agama

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • ANTARA / Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Penyidik Badan Reserse Kriminal Polri menjadwalkan pemeriksaan kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama, Selasa, 22 November 2016.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, Ahok nantinya akan diperiksa oleh penyidik kepolisian di Rupatama Mabes Polri.

"Sesuai dengan jadwal, Pak Basuki Tjhaja Purnama alias Ahok diperiksa sebagai tersangka besok pagi di sini (gedung utama Mabes Polri) dimulai pukul 09.00 WIB," kata Boy Rafli Amar di kantornya, Jakarta Selatan, Senin, 21 November 2016.

Diduga Produksi Oli Palsu, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Desak Mabes Polri untuk Segera Tangkap

Namun, Boy tak menjelaskan lebih detail kenapa Ahok diperiksa di Mabes Polri, bukan di Bareskrim Gedung Kantor Kementerian Keluatan (KKP) Gambir, Jakarta Pusat.

"Ya enggak apa-apa, pemilihan yang paling tepat di gedung ini. Bareskrim kan Kabareskrim ada kantor di sini juga," katanya.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Menurut Boy, penyidik kepolisian akan segera menyelesaikan perkara ini dalam kurun waktu seminggu kedepan. Jika tidak ada halangan, pemeriksaan saksi dan ahli akan dituangkan ke berita acara, maka dalam waktu seminggu itu akan dituntaskan proses penyusunan berkas perakara dan dilakukan penyerahan tahap satu ke Jaksa Penuntut Umum.

"Itu target kami dalam seminggu dua minggu ke depan," katanya.

Satgas Pangan Mabes Polri

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Tim Satgas Pangan Polri melakukan pengawasan terkait stabilisasi harga ketersediaan pangan selama Puasa Ramadan dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/202

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024