Cara Agus Yudhoyono Atasi Pengemis di Jakarta

Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyoroti permasalahan yang ada di Ibu Kota saat ini. Salah satunya yaitu masalah pengemis dan gelandangan yang menjamur di Jakarta.

Ayu Ting Ting Disebut Pelit ke Pengemis, Ayah Rozak Bereaksi

Menurut Agus, pengemis dan gelandangan itu perlu diatasi dengan cara yang baik dan manusiawi. Mereka nantinya perlu diberikan pelatihan agar mampu mencari uang dengan keahlian yang mereka miliki.

"Kami mencoba untuk memberikan mereka kesempatan untuk menambah keterampilan dan berdiri tegak di kakinya sendiri tanpa harus mengemis," kata Agus, di kawasan SCBD Sudirman Jakarta Selatan, Senin, 21 November 2016

Viral, Kurang Setoran Ngemis Nenek Jambak dan Tampar Cucu Pakai Tas

Agus mengatakan, para pengemis dan gelandangan harus mampu bekerja dengan keahlian dan kemampuan yang dimilikinya. "Harapannya adalah pada akhirnya tidak ada lagi yang mengemis. Termasuk gelandangan, mereka juga homeless, dan tak ada satupun orang yang memilih homeless," ujarnya.

Menurut Agus, negara memiliki kewajiban bertanggung jawab terhadap fakir miskin dan anak telantar. "Ingat, ini amanah konstitusi kita yang mengatakan negara berkewajiban bertanggung jawab untuk fakir miskin dan anak-anak terlantar," kata Agus.

Satpol PP Semarang Razia Gelandangan Malah Temukan 8 PSK

Untuk masalah tempat tinggal para gelandangan dan pengemis, Agus mengatakan, akan mempelajari lebih dalam terkait hal tersebut. "Kami lihat secara keseluruhan lagi, artinya tentu kami carikan solusinya," ujarnya. (ase)
 

Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor (Instagram/viralkak

Viral Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor

Video seorang pengemis pura-pura cacat viral di media sosial. Kang Dedi membongkarnya, pengemis itu sehat dan punya 2 motor.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2021