Pertahankan Motor, Remaja Ambruk Ditembak Begal

Ilustrasi penangkapan pelaku pembegalan
Sumber :

VIVA.co.id – Seorang pelajar di Cimanggis, Depok Jawa Barat ditembak kawanan begal, di Jalan Cilayu, RT 02/03, Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, Minggu malam, 20 November 2016. 

Begal Sadis Rampas Motor dan Tebas Leher Korbannya di Pasar Rebo

Peristiwa itu bermula ketika ayah korban, Sukiyo (63), memergoki para pelaku tengah menggondol motor dari dalam teras rumahnya, di lokasi tersebut. Kaget bercampur panik, Sukiyo langsung berteriak-teriak. 

Saat itu, Rizki Nur Adi Utomo (18) langsung keluar rumah dan nekat berusaha mengadang pelaku. Namun nahas, pelaku yang dilengkapi senjata api langsung menembak korban. Rizki pun tumbang setelah timah panas pelaku bersarang di perutnya. "Menurut keterangan saksi hanya satu kali letusan," kata Kapolsek Cimanggis, Komisaris Agung kepada wartawan, Senin, 21 November 2016.

Begal yang Bacok Anggota Brimob di Bekasi Ternyata Residivis

Sementara pelaku yang juga panik memilih kabur tanpa membawa motor curian. Sedangkan Rizki yang terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Saat ini, ia tengah menjalani masa pemulihan.

"Dugaan sementara senjata yang digunakan rakitan. Menurut keterangan saksi ataupun korban, pelaku berjumlah dua orang," ujar Agung.

Terkuak, Peran 5 Begal yang Serang Anggota Brimob di Bekasi

Terkait kasus ini, Agung mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Sebab saat ini pihaknya sedang berupaya keras memburu para pelaku. "Selain Tim Jaguar, Tim Buru Sergap juga sudah menyebar memburu para pelaku. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan senantiasa menjaga barang berharga di tempat yang aman," ujarnya.

(mus)
 

Polisi merilis pelaku begal.

Komplotan Begal Sadis di Bogor Ditangkap, 3 Pelaku Masih Pelajar

Komplotan begal ini sudah beraksi beberapa kali. Mereka saat beraksi mengancam korban dengan senjata tajam.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022