Anies Janji Bangun Gedung Pertemuan di Pulau Kelapa

Anies Baswedan kampanye di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id –  Kunjungan calon gubernur Anies Baswedan di Pulau Kelapa disambut hujan sejak Senin pagi, 21 November 2016. Saat bicara soal program kerjanya, warga yang didominasi ibu-ibu tetap antausias meski hujan mengguyur.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

Mereka menggunakan payung dan poster Anies-Sandi. Dalam orasinya, Anies kemudian menyinggung tidak adanya gedung petemuan di Pulau Kelapa. Karena itu, jika terpilih, dia berjanji akan membangun gedung pertemuan bagi warga di Pulau Kelapa.

"Bu, nanti kami akan bangun gedung pertemuan agar jika ada acara seperti ini ibu-ibu tidak ada yang kehujanan, monggo sambil berteduh saja bu," ujar Anies.

Anies: Biarlah Jakarta Diurus oleh Pemprov Jakarta

Anies Baswedan kampenye di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Anies juga menyoroti minimnya tenaga medis yang ada. Menurut data yang ia dapat, bahkan tenaga medis dan bidan telah berkurang hampir 50 persen. Anies menjelaskan, bahwa tenaga medis akan menjadi salah satu fokus kerjanya.

"Saya dengar fasilitias kesehatan di sini minim dan jumlah dokter sedikit. Kami akan tingkatkan jumlah tenaga medis. Kita buat tenaga medis berkeliling di perumahan warga di seluruh wilayah termasuk Kepulauan Seribu," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, peningkatan tenaga medis yang berkeliling ke rumah warga sangat diperlukan sehingga warga tak perlu harus berjalan ke Puskesmas. Selain itu, nantinya Anies akan menyiapkan armada ambulan apung.

"Kita juga akan siapkan 10 unit ambulans apung untuk beroperasi di wilayah Kepulauan Seribu.”

(mus)

Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Posisi wagub DKI kosong sejak ditinggalkan Sandiaga Uno.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2019